Kami terlalu mengandalkannya hingga menyebabkan dia kelelahan signifikan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Gerardo Martino meminta para pemain Inter Miami untuk bekerja lebih keras dan tidak selalu mengandalkan Lionel Messi di setiap pertandingan.

Inter Miami tidak terkalahkan dalam dua pertandingan pertama Major League Soccer (MLS) dengan kemenangan kandang 2-0 atas Real Salt Lake diikuti hasil imbang 1-1 di markas Los Angeles Galaxy.

Namun menurut Martino, hasil empat poin yang diraih Inter Miami terlalu bergantung pada performa Messi sehingga ia meminta timnya untuk lebih bekerja keras jelang laga melawan Orlando City pada Minggu besok.

“Saya merasa dalam dua pertandingan terakhir ini, dia mengeluarkan terlalu banyak energi, dan itu juga merupakan tanggung jawab saya untuk memastikan tim beroperasi sedemikian rupa sehingga kami dapat memanfaatkannya sebaik mungkin,” kata Martino dilansir AFP pada Sabtu.

Baca juga: Messi jadi arsitek kemenangan Inter Miami pada laga pembuka MLS

Messi bermain dalam peran yang relatif bebas. Ia berposisi di belakang mantan rekan setimnya di Barcelona, Luis Suarez, serta sering turun ke lini tengah untuk mencari bola atau membangun serangan.

Gol Messi di menit-menit akhir membuat Miami mendapatkan satu poin di markas LA Galaxy. Ia juga menjadi kreator dua gol Miami di laga pembuka melawan Salt Lake.

“Saya telah mendiskusikan beberapa hal dengannya dan yang paling mengkhawatirkan saya adalah kesehariannya dan bagaimana dia pulih dari pertandingan ke pertandingan, " kata pelatih asal Argentina itu.

Baca juga: Messi jadi finalis penghargaan Pendatang Baru Terbaik Liga AS

"Saya merasa bahwa dalam dua pertandingan pertama ini, kami terlalu mengandalkannya hingga menyebabkan dia kelelahan signifikan di kedua pertandingan," katanya.

Mantan pelatih timnas Argentina dan Meksiko itu mengatakan tim harus mencari cara agar Messi bisa bermain lebih fokus di mulut gawang tim lawan.

“Dalam pertandingan Piala Liga melawan Orlando (musim lalu), dia sering mendapatkan bola di kuarter terakhir lapangan dan mampu menyelesaikan permainan, dia mencetak gol dari dalam kotak penalti. Itu yang perlu kami kembalikan, tim menemukannya untuk bermain dan terkadang menemukannya untuk cetak gol," katanya.

Ia berharap rekrutan baru Inter Miami asal Argentina, Federico Redondo dapat segera diturunkan pada akhir pekan ini.

Baca juga: Luis Suarez ikuti jejak Messi perkuat Inter Miami
Baca juga: Kaus Messi pada Piala Dunia Qatar terjual seharga 7,8 juta dolar AS

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024