Kemarin, Aulia Farhan ditangkap hingga polisi bantu ibu hamil

Kemarin, Aulia Farhan ditangkap hingga polisi bantu ibu hamil

Aktor Aulia Farhan (ANTARA/HO-Instagram @farhanpetterson)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya terjadi pada Kamis (20/2) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA. Berita-berita itu masih layak dibaca kembali sebagai informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas di hari Jumat ini.

Berikut lima rangkuman berita yang layak untuk dibaca kembali

1. Aktor Aulia Farhan ditangkap polisi gara-gara narkoba

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap aktor Aulia Farhan lantaran diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba).
Kabar itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis.

"Aulia Farhan ditangkap, narkoba," kata Kombes Pol Yusri.

2. Polisi tetapkan Aulia Farhan tersangka kasus narkoba

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah menetapkan aktor Aulia Farhan sebagai tersangka dalam dugaan kasus penyalahgunaan narkotika.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus menjelaskan Aulia ditangkap di sebuah hotel di Jakarta Selatan dan saat dilakukan penggeledahan badan polisi menemukan narkotika jenis sabu-sabu.

"Padanya kita temukan (barang bukti), langsung kita tetapkan dia sebagai tersangka," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis.
Petugas Sudin Perhubungan Jakarta Selatan dari Satpel Perhubungan Kecamatan Setiabudi menggunakan mobel derek mengantar ibu hamil ke rumah sakit terdekat setelah ditemukan hampir pingsan di pinggir Jalan Satrio, Rabu (22/1/2020) (ANTARA/HO-Humas Sudinhub Jakarta Selatan)
3. Petugas patroli Dilantas Polda Metro bantu ibu hendak melahirkan

Anggota Ditlantas Polda Metro Jakarta membantu seorang ibu yang hendak melahirkan. Saat itu petugas sedang berpatroli di kawasan Cileduk Raya, Petukangan, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Dirlantas PMJ Kombes Pol Sambodo mengatakan kejadian berawal saat anggota Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan patroli di depan pintu tol JORR Maruya pada pukul 20.15 WIB.

4. Gandeng Bank DKI, Asbanda gelar undian nasional tabungan Simpeda ke-30

Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) menggelar Panen Rejeki Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia berhadiah Rp3 miliar dari total Rp6 miliar dengan menggandeng Bank DKI Jakarta sebagai tuan rumah.

Penarikan undian nasional tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) periode kedua tahun ke-30 itu akan diselenggarakan di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (22/2).

Ketua Komisioner Penyelenggara Undian (KPU) Simpeda Wimran Ismaun di Jakarta, Kamis, mengatakan Undian Nasional Simpeda periode ke-2 merupakan hasil akumulasi dari Juli hingga Desember 2019 itu dapat diikuti oleh seluruh nasabah bank daerah dengan syarat memiliki tabungan Simpeda.
Alat pengundi yang akan digunakan untuk mengundi pemenang hadiah utama perhelatan akbar Panen Rejeki Bank BPD periode ke II Tahun XXX-2020 resmi disegel oleh perwakilan Kementerian Sosial dengan disaksikan perwakilan dari kepolisian dan notaris di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (20/2/2020). Segel tersebut akan dibuka saat pengundian yang akan dilakukan pada Sabtu malam (22/2/2020). (ANTARA/Fianda Rassat)
5. Polisi alihkan rute lalu lintas jelang aksi reuni 212

Polda Metro Jaya mengalihkan rute lalu lintas jelang aksi unjuk rasa persaudaraan alumni 212 di sekitar patung Arjuna Wiwaha, kawasan Monas, DKI Jakarta, 21 Februari 2020.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar di Jakarta, Kamis, mengatakan arus lalu lintas dari jalan Veteran Raya yang akan menuju jalan Veteran III diluruskan ke jalan Harmoni.

6. Sekda katakan Formula E di Monas agar Indonesia terkenal dunia-akhirat

Menyusul pernyataan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang mengkritisi penyelenggaraan Formula E di Monas, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menanggapi dengan menyebut perhelatan balap mobil listrik itu di Monas, agar Indonesia terkenal di dunia, bahkan akhirat.



 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Nunung dan suami divonis 1,5 tahun rehabilitasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar