Ini salah satu cara tebar kebaikan Bang 'Dulo'
Jakarta (ANTARA) - Kepala Seksi Ekbang Lingkungan Hidup Kelurahan Duri Pulo Fitrah Mubarok bersama Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di wilayahnya melakukan aksi berbagi makanan di masjid- masjid kepada warga usai Shalat Jumat, Jumat.

"Ini salah satu cara tebar kebaikan Bang 'Dulo'. Hari ini digelar di Masjid Nur Samaniah, Jalan Cibunar. Sebanyak 100 boks makanan dibagikan kepada para jamaah," kata Fitrah.

Menurut dia, hal itu dilakukan untuk memotivasi dan menanamkan nilai bagi para anggota PPSU untuk berbagi kebaikan tanpa mengenal batasan.

Fitrah mengatakan nasi boks yang dibagikan itu berasal dari dana kolektif yang telah dikumpulkan oleh seluruh anggota PPSU Duri Pulo secara sukarela.

Baca juga: 1000 PPSU dan PJLP Menteng dapatkan makan siang gratis dari Grab

Selain sebagai kegiatan memotivasi anggota PPSU untuk berbagi dengan sesama, Fitrah mengharapkan warga Duri Pulo lainnya dapat ikut melakukan kegiatan berbagi serupa.

"Kita memberikan motivasi bagi teman-teman, bahwa manusia itu harus saling berbagi. Berbagi dari PPSU untuk warga sekitar, ini kegiatan ke-6 kali. Ini langkah kecil, semoga menjadi awal yang baik dan mengedukasi warga agar saling berbagi," kata Fitrah.

Hingga saat ini terhitung kegiatan berbagi bertajuk Tebar Kebaikan Bang Dulo itu sudah dilakukan sebanyak enam kali dan diharapkan dapat terus berlanjut menjadi program ke depannya.

Baca juga: 69 PPSU dan PJLP Pela Mampang dapat pemeriksaan kesehatan pasca banjir

Ia pun berharap warga atau pun donatur yang terguggah hatinya dapat turut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020