Kemarin, sekolah ambruk hingga desakan pembatalan Formula E

Kemarin, sekolah ambruk hingga desakan pembatalan Formula E

17 ruang kelas di blok bangunan siswa Kelas X SMKN 24 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (21/2) disiarkan Antara dan mungkin masih dapat dibaca kembali sebagai informasi akhir pekan ini.

1. Delapan dari 17 ruang kelas SMKN 24 Bambu Apus ambruk

Sebanyak delapan dari 17 ruang kelas di blok bangunan siswa Kelas X SMKN 24 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, tidak dapat difungsikan setelah bagian atapnya ambruk, Jumat dini hari.

"Kejadian tadi pagi jam 02.45 WIB, petugas jaga malam melaporkan ke kami ada atap kelas ambruk," kata Kepala SMKN 24 Bambu Apus, Tri Eriyani di Jakarta.

Lokasi kejadian berada di lantai dua ruang kelas X SMKN 24 Bambu Apus di Jalan Bambu Hitam, Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

Selengkapnya baca disini

2. Aulia Farhan juga positif konsumsi amfetamina

Hasil tes urine yang dilakukan penyidik Kepolisian terhadap Aulia Farhan alias Farhan Petterson membuktikan bahwa aktor itu juga positif mengonsumsi amfetamina.

"Pengecekan urine yang bersangkutan, AF alias FP positif methamphetamim dan juga amfetamin," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat.

Penangkapan Farhan berawal dari penyelidikan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Saat itu petugas bergerak untuk menangkap seorang pengedar berinisial G yang diketahui akan bertransaksi di Lobi Hotel Amaris, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Selengkapnya baca disini

3. Obat ilegal sitaan polisi mirip dikonsumsi Lucinta Luna

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus menyatakan obat-obatan ilegal yang disita polisi di Koja, Jakarta Utara, mirip obat dikonsumsi artis Lucinta Luna.

"Kalau ingat obat ini, pasti ingatnya LL (Lucinta Luna). Ini adalah salah satu obat yang dikonsumsi oleh LL," kata Yusri di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat.

Lucinta merupakan artis selebgram yang ditangkap Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu, karena dugaan kasus penyalahgunaan narkoba.

Selengkapnya baca disini

4. Arkeolog desak Anies batalkan Formula E di kawasan Monas

Perkumpulan Ahli Arkeologi Indonesia (IAAI) mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membatalkan gelaran balap mobil listrik Formula E di kawasan cagar budaya Lapangan Merdeka dan Monumen Nasional (Monas).

Seruan tersebut terlampir dalam pernyataan sikap IAAI sebanyak dua lembar di Jakarta, Jumat, untuk penyelamatan situs cagar budaya Lapangan Merdeka dan Monumen Nasional kepada Anies.

"Mendesak agar Komisi Pengarah Situs Cagar Budaya Lapangan Merdeka dan Monumen Nasional (Monas) membatalkan izin pelaksanaan balap mobil Formula E di dalam area Situs Cagar Budaya Lapangan Merdeka dan Monumen Nasional," ujar Ketua IAAI Wiwin Djuwita Ramelan.

Selengkapnya baca disini

5. Pengetahuan warga tentang pemilihan Wagub DKI masih terbatas

Survei persepsi publik DKI Jakarta dari Lembaga Kajian Strategis dan Pembangunan (LKSP) pada periode 9-16 Februari 2020, menyebutkan pengetahuan warga tentang proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno masih terbatas.

"Pengetahuan warga tentang pemilihan Wagub DKI Jakarta ternyata sangat terbatas. Masih ada 39 persen responden yang tidak tahu bahwa proses pemilihan Wagub pengganti Sandiaga Uno sedang berlangsung dan sekarang dilakukan oleh DPRD DKI Jakarta," kata Direktur LKSP Astriana B Sinaga di Jakarta, Jumat.

Sementara, kata Astriana, dari 61 persen responden yang mengaku tahu ada pemilihan Wagub DKI Jakarta, ternyata cukup banyak yang tidak tahu ada 18,2 persen siapa kandidat Wagub yang sedang digodok DPRD.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar