Jakarta (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia memberikan apresiasi kepada nasabah Tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) dengan menggelar acara Panen Rejeki BPD Undian Nasional Simpeda Periode II Tahun 2020.

Pada kegiatan ini, Bank DKI bertindak sebagai penyelenggara. Penarikan undian dilakukan melalui acara yang digelar di Ancol, Jakarta, Sabtu malam. 

Pemimpin Grup Penjualan Dana dan Transaksional Bank DKI, Diki Wanda Jatnika berharap dapat terus meningkatkan pertumbuhan tabungan Simpeda. Ke depannya, Tabungan Simpeda diharapkan dapat menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam menabung.

"Kami ingin meyakinkan nasabah dan masyarakat bahwa layanan BPD seperti tabungan Simpeda dapat bersaing dengan produk-produk tabungan bank umum nasional lainnya," kata Diki.

Baca juga: TGUPP DKI tekankan pentingnya sinergi BUMD
Direktur Utama Bank DKI Zainuddin Mappa menjadi pengarah acara pembukaan penarikan undian tabungan Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) periode kedua tahun ke-30 tahun 2020 di di Candi Bentar Convention Hall, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (22/2/2020) (ANTARA/Devi Nindy)
Diki menyebutkan bahwa sebelum pengundian, Bank DKI menggelar berbagai kegiatan menarik seperti Seminar Nasional BPD Seluruh Indonesia dengan tema "Sinergi BUMD".

"Sinergi BUMD dalam rangka mewujudkan peningkatan kinerja usaha dan percepatan realisasi program pembangunan daerah," ujar Diki.

Panen Rejeki BPD yang dihadiri perwakilan yang terdiri atas dewan komisaris, direksi dan perwakilan BPD seluruh Indonesia dan regulator itu, seperti periode sebelumnya, diawali dengan prosesi penyegelan alat undi.

Penyegelan disaksikan oleh Diki serta Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Wimran Ismaun sebagai upaya memberikan transparansi pada peserta maupun masyarakat.

Baca juga: Bank DKI ingin terlibat pendanaan proyek Fase III MRT

Panen Rejeki BPD seluruh Indonesia memiliki total hadiah sebesar Rp6 miliar (diundi dua kali setahun) atau Rp3 miliar untuk setiap periodenya bagi 584 pemenang dengan hadiah utama Rp500 juta untuk satu orang nasabah.

Kemudian hadiah kedua masing-masing Rp100 juta untuk empat pemenang dan hadiah ketiga masing-masing Rp50 juta untuk 26 pemenang.

Hadiah keempat masing-masing Rp5 juta untuk 26 pemenang dan hadiah kelima masing-masing Rp2,5 juta untuk 26 pemenang.

Baca juga: Dirut Bank DKI jadi pengarah acara penarikan undian Simpeda Nasional
Alat pengundi yang akan digunakan untuk mengundi pemenang hadiah utama perhelatan akbar Panen Rejeki Bank BPD periode ke II Tahun XXX-2020 resmi disegel oleh perwakilan Kementerian Sosial dengan disaksikan perwakilan dari kepolisian dan notaris di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (20/2/2020). Segel tersebut akan dibuka saat pengundian yang akan dilakukan pada Sabtu malam (22/2/2020). (ANTARA/Fianda Rassat)
Kemudian hadiah keenam masing-masing Rp2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp1,5 juta untuk 104 pemenang dan hadiah kedelapan masing-masing Rp1 juta untuk 345 pemenang.

Bagi yang belum memiliki tabungan Simpeda, masyarakat dapat mengunjungi kantor cabang Bank DKI terdekat. Cukup dengan biaya sebesar Rp50 ribu, masyarakat sudah dapat membuka rekening tabungan Simpeda.

Selanjutnya, tingkatkan terus saldonya untuk bisa mendapatkan nomor kupon undian dan kesempatan mendapatkan hadiah total hingga miliaran rupiah. Untuk informasi lebih lanjut mengenai fitur dan layanan tabungan Simpeda, masyarakat dapat mengunjungi website bankdki.co.id.
Baca juga: Jadi percontohan, OJK dorong Bank DKI terus kembangkan sinergi BUMD

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020