Bendung Katulampa Siaga III

Bendung Katulampa Siaga III

Tinggi permukaan air di Bendung Katulampa, Kota Bogor, pada Senin (24/2/202), pagi tercatat 100 cm atau Siaga III. (Antaranews/HO/Petugas Jaga Katulampa)

Bogor (ANTARA) - Tinggi permukaan air (TMA) di Bendung Katulampa Kota Bogor pada Senin pagi sekitar pukul 07:00 WIB mencapai 100 sentimeter atau Siaga III setelah hujan ringan di kawasan Puncak Bogor pada Minggu (23/2) malam.

Petugas jaga di Bendung Katulampa, Achmad Aliyudin di Kota Bogor, Senin mengatakan, TMA di Bendung Katulampa naik sejak Senin dini hari. Pada Senin, pukul 04:00 WIB, yakni 70 cm, naik menjadi 80 cm pukul 05:00 WIB atau Siaga IV.

Satu jam kemudian, pada pukul 05:00 WIB naik lagi menjadi 90 cm atau Siaga III dan menjadi 100 cm pada pukul 07.00WIB. "TMA di Katulampa naik pada dini hari tadi, karena turun hujan di kawasan Puncak dan Kota Bogor pada Minggu malam," katanya.

Baca juga: Warga bantaran Ciliwung Jaksel diimbau waspada luapan
Baca juga: Banjir di Jalan Kayu Putih Jaktim sisakan lumpur


Namun, pada Senin, pukul 09:00 WIB, sudah turun lagi menjadi 70 cm atau Siaga IV. Sementara cuaca di Kota Bogor, pada Senin pagi, mendung dan sempat turun hujan ringan. Pada Senin siang, cuaca Kota Bogor masih mendung.

Sebelumnya, pada Minggu (24/2) pada pukul 14:00 WIB, TMA di Bendung Katulampa dalam kondisi normal, yakni 30 cm.
Baca juga: Dua rute layanan TransJakarta belum beroperasi maksimal akibat banjir
Baca juga: Jalan yang terendam banjir di Jaktim sudah bisa dilalui

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Katulampa Siaga IV, banjir Jakarta bukan kiriman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar