Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengatakan kepada Sky Sports bahwa ia ingin mempermanenkan dua pemain pinjaman Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan.

Smalling telah tampil 26 kali di semua kompetisi bersama AS Roma musim ini dan mengaku pada awal pekan ini ia bersedia bertahan di ibu kota Italia musim depan demi memiliki peluang masuk timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020.

Baca juga: Roma kembali ke jalur kemenangan sembari hentikan tren positif Lecce

Bek asal Inggris itu dijadwalkan untuk kembali ke Manchester United pada akhir musim, tetapi Fonseca sangat ingin bek berusia 30 tahun tersebut bertahan.

"Chris adalah pria yang hebat dan profesional," kata Fonseca kepada Sky Sports pada Senin (24/2).

"Adaptasi (di sepak bola Italia) sangat mudah baginya. Ia adalah pribadi yang disukai semua orang di klub, karena ia adalah seorang profesional yang hebat."

Baca juga: Demi main di Piala Eropa 2020, Smalling tidak ingin balik ke MU

"Saya ingin Chris tetap di sini. Kami berbicara. Saya tidak tahu apakah itu mungkin karena situasi dengan Manchester United, tetapi saya sangat ingin Chris tetap di sini bersama kami karena ia sangat penting."

"Ia adalah pemain hebat, pria hebat dengan sikap yang hebat setiap hari dan untuk semua alasan ini saya akan sangat senang bila Chris terus bersama kami."

Sedangkan Mkhitaryan, yang dipinjamkan dari Arsenal, lebih sering berkutat dengan cedera di AS Roma. Namun, ia berhasil mencetak gol dan berkontribusi membantu dalam kemenangan 4-0 Roma atas Lecce pada Senin.

Baca juga: AS Roma pulang tangan kosong dari markas Atalanta

Fonseca juga membenarkan kabar bahwa ia tertarik untuk mempermanenkan Mkhitaryan.

"Mkhi musim ini mengalami beberapa cedera, tetapi ia sudah kembali sekarang dan membuktikan kualitasnya," kata Fonseca.

"Kita lihat nanti. Ia adalah pemain yang memiliki kemampuan mengambil keputusan hebat di lapangan dan saya juga ingin mempertahankan Mkhi di tim kami."

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020