Cianjur (ANTARA News) - Dua orang meninggal dan dan belasan lainnya luka-luka ketika Bus Gagak Rimang jurusan Bogor - Bandung tergelincir ke dalam jurang sedalam 70 meter di jalan raya Kampung Pos Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Senin.

Menurut keterangan yang dihimpun ANTARA di Cianjur, penyebab kecelakaan itu diduga bus antar kota dalam provinsi itu mengalami rem blong.

Dua orang penumpang, seorang pria dan seorang perempuan meninggal dunia dalam kecelakaan itu. Kedua korban sudah dievakuasi.

Sementara itu 13 orang penumpang lainnya dievakuasi dan mendapat perawatan di RS Bumi Asih dan RSUD Kabupaten Cianjur.

Dua orang penumpang yang dievakuasi di antaranya seorang wanita mengalami luka namun masih dalam keadaan sadar, sedangkan seorang penumpang pria kondisinya koma.

Hingga saat ini masih dilakukan identifikasi korban akibat kecelakaan itu, sedangkan penyebab kecelakaan bus nahas tersebut juga masih dalam penyelidikan aparat kepolisian dari Polres Cianjur.

Peristiwa yang sama juga terjadi seminggu lalu ketika bus Kramat Jati jurusan Bandung - Wonogiri tergelincir dan masuk jurang sedalam lebih 100 meter di Malangbong Kabupaten Garut.

Akibatnya, enam orang penumpang meninggal dunia dan 21 penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Hingga saat ini peristiwa itu masih dalam penyelidikan Polres Garut.(*)

Editor: Heru Purwanto
Copyright © ANTARA 2009