Dapatkah Satu Kata Menjawab Sejuta Kebutuhan yang Berbeda? Perusahaan Pengiriman Uang Global Berkata yes! (ya!)
   
     ENGLEWOOD, Colo., 3 Februari (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Dunia akan segera melihat perusahaan pengiriman uang global Western Union dengan terobosan baru. Hari ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah perusahaan berumur 150 tahun ini, Western Union meluncurkan inisiatif merek global menyeluruh.

     Untuk melihat Siaran Pers Multimedia, kunjungi: http://www.prnewswire.com/mnr/westernunion/36864/
   
     Kampanye global yes! Western Union - yang merupakan hasil dari penelitian menyeluruh atas konsumen di seluruh dunia - amat positif. Kampanye ini menargetkan 200 juta orang yang tinggal di luar negara asal mereka serta mencakup harapan dan impian mereka. Konsumen ini diperkirakan mengirimkan uang sekitar $400 miliar kepada keluarga mereka pada 2008.(1)
   
     "Ini merupakan masa yang paling menggembirakan bagi Western Union," kata Gail Galuppo, Wakil Presiden Eksekutif sekaligus Kepala Bidang Pemasaran Western Union. "Western Union percaya pada orang yang tengah mengejar impiannya. Bahkan dalam masa-masa yang tak pasti ini, optimisme dan sikap positif konsumen kami membangkitkan semangat. Kampanye ini mencerminkan semangat bisanya mereka berbuat. Dapatkah seorang ibu menyampaikan kecintaannya pada putranya yang berjarak 6.000 mil? Jawabannya ya! Layanan Western Union memungkinkan hubungan antara orang-orang di seluruh dunia."
   
     Kampanye ini menampilkan elemen/unsur beragam saluran kuat yang akan memperluas dan menyesuaikan komunikasi merek di lebih dari 200 negara dan wilayah operasi Western Union.

     Western Union dan badan rekor global Publicis Hong Kong mengumpulkan bakat kreatif ulung bagi kampanye ini. Seniman termasuk sutradara film ternama dunia Antoine Bardou-Jacquet, wartawan foto tersohor Steve McCurry dan tipografer ternama David Carson. Iklan televisi ini menampilkan musik karya musisi Maroko, Hindi Zahra.

     Western Union memilih seniman ini karena unsur kemanusiaan dalam karya mereka dan wajah baru kontemporer yang dibawa kerjasama mereka ke merek tersebut. Bardou-Jacquet dan McCurry melanglang buana untuk mendapatkan citra yang kuat di balik kampanye ini, termasuk singgah di Maroko, Singapura, Los Angeles dan Cape Town, Afrika Selatan.

     Daya cipta di balik kampanye Western Union berpusat pada optimisme dan harapan dalam kata "yes!" dan menyoroti aksi nyata yang menghidupkan merek tersebut. Kampanye yes! ini menyampaikan dengan jelas dan emosional sudut pandang optimistiknya dengan menggunakan orang sungguhan dalam iklannya. Kampanye tersebut juga mencerminkan sifat Union Western yang benar-benar global, dengan elemen dalam lebih dari 40 bahasa.

     Elemen/Unsur Kampanye
     Elemen kampanye merek yes! akan diterjemahkan ke dalam 40 bahasa.

     Unsur-unsur ini mencakup:
     - Iklan cetak, siar dan online;
     - Keterlibatan konsumen online melalui situs mikro kampanye terdedikasi;
     - Promosi pemasaran tujuan yang terkait dengan Yayasan Western Union;
     - Seni jalanan, papan iklan dan daya cipta lain di luar ruangan;
     - Bahan-bahan pusat penjualan untuk lebih dari 320.000 Agen Western Union(R) di lebih dari 200 negara dan wilayah.

     (1) Aite Group
   
     Tentang Western Union
     Perusahaan Western Union (NYSE: WU) adalah pemimpin dalam jasa pengiriman uang global. Bersama dengan layanan pengiriman uang bermerek Vigo dan Orlandi Valuta-nya, Western Union memberi para konsumen cara cepat, handal dan mudah untuk mengirim dan menerima uang di seluruh dunia, dan juga mengirim pembayaran dan membeli pesanan uang. Ia beroperasi melalui gabungan jaringan lebih dari 365.000 lokasi Agen di lebih dari 200 negara dan wilayah. Pada 2007, perusahaan ini memproses sekitar 168 juta pengiriman uang antar konsumen dan 405 juta transaksi konsumen ke perusahaan. Western Union, yang terkenal karena merintis jasa telegraf, didirikan pada tahun 1851. Untuk keterangan tambahan, kunjungi www.westernunion.com.

     SUMBER: Western Union
   
     KONTAK: Jen Newberg dari Cone, untuk Western Union,
             +1-617-939-8359,jnewberg@coneinc.com, atau

             Kristin Kelly dari Western Union,
             +1-720-332-4751, kristin.kelly@westernunion.com
   (WU)


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009