Alasan delima jadi bahan utama produk perawatan kulit Korea

Alasan delima jadi bahan utama produk perawatan kulit Korea

Ilustrasi buah delima atau pomegranate (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Sejak dahulu delima atau yang sering disebut pomegranate memiliki khasiat untuk obat dan kecantikan, bahkan belakangan produk perawatan kulit dari Korea juga menggunakan buah ini sebagai bahan utamanya.

Penelitian telah menunjukkan bahwa buah merah ini membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengatur tekanan darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu delima juga kaya akan antioksidan tang bersifat anti-inflamasi, anti-kanker dan anti-penuaan. Berikut adalah beberapa manfaat dari delima, dilansir Indian Express, Selasa.

Baca juga: Kebiasaan sederhana agar kulit sehat bercahaya

Baca juga: Alasan kulit kendur setelah usia 25 tahun


1. Melembapkan kulit

Delima memiliki sifat pelembap, pelindung dan gizi yang sangat baik. Minyak delima mampu menembus dalam ke kulit dan menenangkan kulit kering serta pecah-pecah.

Delima mengandung asam punicic yang membantu melembabkan kulit dan mencegah hilangnya kelembaban.

2. Mengurangi tanda penuaan

Delima penuh dengan asam ellagic dan antioksidan yang mampu melawan penuaan dengan melindungi dan memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas.

Buah ini juga melindungi kulit dari penuaan dini seperti bintik-bintik penuaan, garis-garis halus dan kerutan. Selain itu, delima juga berkhasiat untuk mengencangkan, menghaluskan dan memproduksi kolagen serta elastin sehingga membuat kulit bercahaya dan terlihat awet muda.

3. Merangsang regenerasi sel kulit

Delima membantu melindungi epidermis atau lapisan luar kulit dan membantu regenerasi sel kulit dengan meningkatkan sirkulasi darah yang membantu perbaikan jaringan dan penyembuhan luka.

Delima juga membantu membersihkan kulit wajah dari segala hiperpigmentasi atau flek hitam.

4. Membantu pengelupasan alami

Biji delima yang dihancurkan mampu membantu proses pengelupasan kulit. Mereka membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, mengurangi tanda-tanda jerawat dan penuaan kulit.

5. Membuat kulit bercahaya

Delima dapat meningkatkan pencernaan dan aliran darah sehingga berdampak pada kulit yang bercahaya. Segelas jus delima setiap hari dapat memberikan hasil yang maksimal.

Buah delima merupakan sumber dari vitamin C, campurkan bubuk biji delima dalam jus segar dapat meningkatkan kadar PH kulit dan membuatnya bercahaya.

Baca juga: Kandungan rumput laut dapat bantu tuntaskan masalah kulit

Baca juga: Jus buah delima obat awet muda

Baca juga: Lawan Stres dengan Jus Delima

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar