Malang (ANTARA News) - Persema Malang kembali mengulang sukses membekuk tim tamunya PSS Sleman Yogyakarta dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan putaran II divisi utama di Stadion Gajayana Malang, Jatim, Selasa petang.

Tiga gol Persema yang mengoyak gawang PSS yang dikawal Agung Prasetyo itu dilesakkan Aries Budi Prasetyo pada menit ke-38 dan Brima Sanusie Pepito masing-masing pada menit ke-50 dan menit ke-59.

Sejak peluit "kick off" 45 menit pertama dibunyikan wasit Hadi Santoso dari Semarang, pemain Persema langsung menyerang dan menggempur pertahanan PSS. Namun gempuran demi gempuran selalu dipatahkan lini belakang PSS yang digalang Agus Purwoko dan Abda Ali.

Hingga menjelang berakhirnya babak pertama, pemain para Persema tak mampu memecah kebuntuan dan menjebol gawang PSS. Baru pada menit ke-38 umpan terobosan Pepito dari tendangan sudut yang dilakukan M. Kamri mampu mengecoh pemain belakang dan kiper PSS sehingga "heading" Aries tak mampu diselamatkan.

Memasuki 45 menit kedua setelah turun minum, skema permainan yang dibangun tim Laskar Ken Arok mulai berubah dengan bermain cepat dan melahirkan dua gol. Namun sayang unggul 3-0 membuat pemain belakang Persema yang digalang Seme Patrick, Munhar dan Aries Budi Prasetyo lengah dan dimanfaatkan Agus Purwoko sehingga melahirkan gol balasan dan kedudukan berubah menjadi 3-1.

Selama 90 menit pertandingan, wasit Hadi Santoso mengeluarkan tiga kartu kuning yang seluruhnya dihadiahkan untuk pemain PSS yakni Abda Ali, Anwarudin dan Busari.

Untuk menambah pundi-pundi golnya, arsitek Persema Subangkit menarik Mbom Mbom Julien yang digantikan Otto Weah, Abdi Gusti menggantikan Harmoko dan penjaga gawang I Komang Putra yang diganti Sukasto Effendi.

Sementara pelatih PSS Maman Durachman juga menambah amunisinya dengan memasukkan Eka Santika yang digantikan Busari, Anang Hadi diganti Hasan Basri dan Abda Ali digantikan Slamet Nurcahyo.

Hanya saja upaya kedua pelatih untuk menambah pundi-pundi golnya tak membuahkan hasil dan hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 3-1. Hasil 3-1 tersebut masih lebih baik ketika Persema dijamu PSS pada putaran II lalu dengan skor 1-4 untuk Persema.

Usai menjamu PSS, Persema bakal bertanding kembali menjamu tim tamunya Persis Solo, Sabtu (7/2) mendatang.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009