Inggris anjurkan pelancong dari Italia Utara lakukan isolasi mandiri

Inggris anjurkan pelancong dari Italia Utara lakukan isolasi mandiri

Seorang wanita menggunakan masker saat berjalan bersama rekannya di Chinatown wilayah Manchester, Inggris, Senin (27/1/2020). (REUTERS/PHIL NOBLE)

Bagi masyarakat yang pergi ke Italia bagian utara, yakni siapa saja yang berada di wilayah utara dari kota Pisa, harus melakukan isolasi mandiri jika mempunyai gejala mirip flu,
London (ANTARA) - Pemerintah Inggris menganjurkan warganya yang telah mengunjungi Italia bagian utara untuk melakukan isolasi mandiri jika merasakan gejala mirip flu, menyusul munculnya wabah virus corona di wilayah Lombardy dan Veneto yang terparah di seluruh Eropa.

"Bagi masyarakat yang pergi ke Italia bagian utara, yakni siapa saja yang berada di wilayah utara dari kota Pisa, harus melakukan isolasi mandiri jika mempunyai gejala mirip flu," kata Menteri Kesehatan Matt Hancock di London, Selasa.

Dia melanjutkan, "Jika ada yang sempat mengunjungi area terdampak wabah yang telah dikarantina oleh pemerintah Italia, maka mereka, dengan atau tanpa gejala mirip flu, harus mengisolasi diri."

Kementerian kesehatan Inggris juga memberi anjuran yang sama kepada para pelancong yang baru melakukan perjalanan dari Iran, zona perawatan khusus di Korea Selatan, serta Provinsi Hubei di China, sekalipun tidak merasakan gejala tersebut.

Sementara mereka yang kembali dari Vietnam, Kamboja, Laos, dan Myanmar harus mengisolasi diri hanya jika menderita gejala mirip flu.

Sumber: Reuters
Baca juga: Inggris juga evakuasi warganya dari Diamond Princess
Baca juga: KBRI London sampaikan imbauan ke WNI di Inggris terkait corona
Baca juga: Inggris bantu 45 juta poundsterling, cegah penyebaran virus corona

Penerjemah: Suwanti
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sosiolog UI ajak lakukan 3 hal di tengah wabah COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar