Terkait reshuffle, Moeldoko justru sebut kabinet sedang kerja kencang

Terkait reshuffle, Moeldoko justru sebut kabinet sedang kerja kencang

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko saat memberi pengarahan pada acara Apel Kebangsaan dan Pembukaan Susbanpim (Kursus Banser Pimpinan) Angkatan V di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Pasuruan, Jatim, Senin (24-2-2020) sore. ANTARA/Humas

Jakarta (ANTARA) - Menghadapi isu reshuffle kabinet, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko justru dengan tegas menyebut bahwa saat ini jajaran Kabinet Indonesia Maju sedang bekerja kencang-kencangnya.

“Isu dari mana sih, ah enggak, orang lagi kerja kenceng begini, reshuffle bagaimana,” kata Moeldoko saat dikonfirmasi wartawan terkait dengan isu reshuffle di kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Selasa.

Moeldoko hanya tertawa saat dikonfirmasi terkait dengan pertemuan Presiden Joko Widodo dan para influencer atau buzzer di Istana Bogor pekan lalu.

Ketika itu salah seorang buzzer pendukung Jokowi, Dede Budhyarto, mencuit di Twitter tentang isu reshuffle bagi menteri yang dianggap tidak mampu kerja.

Baca juga: KSP temukan 102 hoaks terkait penyebaran virus corona

Baca juga: KSP: Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja perhatikan hak buruh


Dari Dede jugalah isu reshuffle kabinet pertama kali dengungkan, yakni pada hari Jumat (21-2-2020). Dede membeberkan hasil pertemuan para pendukung dengan Jokowi.

Moeldoko mengaku belum tahu soal pertemuan itu dan tak pernah diajak bicara secara khusus oleh Presiden untuk membahas soal perombakan kabinet.

“Enggak. Semua masih konsentrasi kerja, apalagi ngadepin banyak isu,” katanya.

Terkait dengan evaluasi kerja, Moeldoko berpendapat bahwa hal itu merupakan hak prerogatif Presiden.

“Ya, itu 'kan hak beliau untuk selalu melihat perkembangan kementerian. Apakah kebijakan-kebihakan ter-deliver dengan baik atau tidak. Beliau pasti punya catatan, biasa itu,” katanya.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ancaman psikologis meningkat, KSP luncurkan layanan psikologi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar