Quisine, menu baru dari Qatar Airways yang lebih mengenyangkan

Quisine, menu baru dari Qatar Airways yang lebih mengenyangkan

Menu Quisine dari Qatar Airways untuk penerbangan Indonesia. (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Maskapai Qatar Airways menyajikan menu Quisine untuk penumpang kelas ekonomi yang terbang menuju dan dari Indonesia dengan porsi lebih besar dan lebih mengenyangkan.

Country Manager Qatar Airways untuk Indonesia, Ajay Jacob, mengatakan menu baru ini dibarengi dengan ukuran porsi yang lebih besar, yakni 20 persen untuk hidangan pembuka, 25 persen untuk hidangan utama dan hidangan penutup 50 persen lebih banyak.

"Pengalaman menikmati hidangan baru ini diracik oleh para chef yang terkenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia," ujar Ajay di Cengkareng, Rabu.

Selain porsi yang lebih besar, bahan-bahan baku yang dipilih berasal dari produsen lokal sehingga lebih segar dan mengikuti musim.

Quisine pertama kali diperkenalkan pada April 2019, lalu diluncurkan secara bertahap di seluruh jaringan Qatar Airways.

Baca juga: Bincang-bincang bersama juara MasterChef Australia Diana Chan

Baca juga: Aneka sajian di kapal pesiar, prasmanan hingga restoran mewah


Penumpang nantinya bisa menikmati hidangan utama khas Indonesia, khususnya pada rute Jakarta-Doha, seperti nasi semur ayam, nasi ayam bumbu bali, nasi kuning gulai ayam hingga bihun goreng saus tiram jahe.
Hidangan daging sapi dan kentang dalam menu Quisine dari Qatar Airways untuk penerbangan Indonesia. (ANTARA/Nanien Yuniar)


"Kami ingin memastikan semua penumpang serasa seperti makan di rumah," ujar Qatar Airways Culinary Development Manager Decha Mingkwan.

Selama setahun, menu yang disajikan Qatar akan diperbarui setiap tiga bulan sekali. Selain itu, setiap penumpang akan disuguhi roti hangat dengan kandungan minyak zaitun yang bisa dinikmati dengan atau tanpa mentega.

Makanan pembuka dan penutup seperti yogurt dan pannacotta disajikan dalam wadah transparan agar penumpang bisa melihat jelas santapan mereka.
 
Mousse vanila dengan pisang yang dikaramelisasi dalam menu Quisine dari Qatar Airways untuk penerbangan Indonesia. (ANTARA/Nanien Yuniar)


"Untuk yogurt, kami menaruh buah-buahnya di permukaan bawah, sehingga bila ada yang hanya ingin makan yogurt saja, bisa memakan bagian atasnya saja," katanya.

Baca juga: Kuliner khas daerah bisa perkuat pariwisata Indonesia

Baca juga: Cicipi inovasi baru, sushi dalam bentuk taco


Dalam layanan ekonomi Quisine, sajian yang biasanya hanya disajikan di kabin premium juga turut ditawarkan, di antaranya coklat Godiva, air mineral dalam kemasan botol, anggur soda atau sparkling wine serta beragam pilihan koktail.

Penumpang anak juga akan dilayani dengan paket hidangan anak yang dikemas dalam kotak menarik. Hidangan yang disajikan adalah menu favorit anak, dipilih oleh 50 anak dari 15 kebangsaan dalam studi kelompok bersama tim katering.

Hidangan untuk anak di maskapai ini terdiri dari jus, camilan, buah hingga hadiah mainan.

Selain soal rasa dan porsi, Qatar Airways juga berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Alat makan seperti sendok dan garpu terbuat dari logam dan dibungkus dengan tisu serta perekat dari kertas, bukan plastik.

Penggunaan produk yang bisa didaur ulang dan terurai pun meningkat sebesar 80 persen. Lalu, 80 persen bagian dari nampan saji juga sesuai dengan larangan penggunaan plastik sekali pakai.
 

Baca juga: Asyiknya makan beramai-ramai di restoran Mediterania

Baca juga: Malam "Valentine" romantis dengan pemandangan Jakarta dari ketinggian

Baca juga: Tips jaga kualitas roti, jangan simpan di kulkas

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kontingen Qatar sukai nasi goreng dan mi instan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar