Jakarta (ANTARA) - Rumah cendikiawan muslim Muhammad Quraish Shihab di Jalan Jeruk Purut Nomor 53A, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dibobol maling.

"Dilaporkannya jam 7 pagi, kapan kejadiannya saksi belum tahu, dilaporkannya kan baru," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Prayitno mengatakan barang yang diambil maling adalah dua kaca spion mobil yang terparkir di rumah ayahanda Najwa Shihab tersebut.

Namun kapolsek belum memberikan keterangan rinci terkait kaca spion jenis mobil yang digondol oleh pencuri di rumah mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan 
VII (1998) tersebut.

Baca juga: Quraish Shihab beri nasihat tentang kesatuan
Baca juga: Quraish Shihab: cinta tanah air adalah fitrah manusia


Saat dikonfirmasi kapan kejadian pencurian tersebut terjadi, Prayitno mengatakan, belum mengetahui karena saksi baru melaporkan jam 7 pagi.

"Kejadiannya belum diketahui oleh beliau, baru dilaporkan jam 7 tadi dan masih kita kerjakan," kata Prayitno.

Pihaknya saat ini fokus menindaklanjuti laporan dari saksi pelapor dan belum bisa memberikan keterangan lebih rinci karena petugas masih bergerak di lapangan.

"Masih didalami, wong saksinya masih belum kita mintai keterangan, kita pun harus hati-hati juga menanyakan ke saksi korban, kan nanti kita buatkan laporan dulu, kita BAP, saksinya keterangannya apa, semua sedang bekerja," kata Prayitno.

Polisi juga sedang di lokasi melakukan pendalaman, sekaligus mencari apakah di lokasi kejadian ada kamera sirkuit televisi tersembunyi atau CCTV.

"Jika mau tau lebih lanjut ke TKP aja langsung, petugas masih lidik," kata Prayitno.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020