PON 2020 Papua

HPC gelar Jayapura Art Festival sambut PON XX

HPC gelar Jayapura Art Festival sambut PON XX

Habelino Sawaki (tengah) berpose bersama rekan-rekan panitia Jafes 2020. (ANTARA /HO-Habelino Sawaki)

Jayapura J (ANTARA) - Horeg Papua Culinary (HPC) dan Delovic Organizer mengagendakan untuk menggelar Jayapura Art Festival (Jafes) 2020 pada 15 Maret hingga 16 April 2020 guna menyambut pelaksanaan PON XX Papua.

Ketua Panitia Jayapura Art Festival (Jafes) yang juga manajer HPC Habelino Sawaki di Jayapura, Kamis, mengatakan PON XX 2020 adalah agenda nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua pada Oktober mendatang.

"Oleh sebab itu seluruh masyarakat Papua harus berpartisipasi dan menampilkan diri sebagai tuan rumah yang baik, yang akan menjamu para tamu," katanya.

Baca juga: Komisi III DPR dorong optimalisasi antinarkoba dalam perhelatan PON

Karena itu, kata dia, HPC yang merupakan salah satu restoran ternama di Kabupaten Jayapura menggandeng Even Organizer, yakni Delovic Organizer merasa perlu berkontribusi agar PON XX 2020 dapat berlangsung aman dan sukses.

"Bentuk nyata dari kontribusi kami adalah dengan menyelenggarakan Jayapura Art Festival 2020 (Jafes) dengan tema 'Kebangkitan Seni di Kota dan Kabupaten Jayapura, Menangkal Pergaulan Bebas, Narkoba dan Alkohol Menuju PON XX 2020 yang Aman dan Sukses'," katanya.

Baca juga: Keluarga besar Suku Manuri siap sukseskan PON di Papua

Jayapura Art Festival akan memamerkan 12 lomba dan dua pameran yang akan dilaksanakan di lantai dua Restoran Horeg Papua Culinary, Hawai Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Adapun lombanya adalah mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD kelas 1, 2 dan 3, menggambar tingkat SD Kelas 4, 5 dan 6, baca puisi tingkat pelajar SMP dan SMA/SMK, menyanyi solo tingkat pelajar SMP dan SMA/SMK, paduan suara gereja, dan qasidah," tuturnya.

Lalu, lomba batle RAP tingkat SMP, SMA/SMK dan mahasiswa, dance tingkat SMP, SMA/SMK dan mahasiswa, foto kuliner, grafis, videografi, fashion show tingkat PAUD, pelajar SMP, SMA/SMK ,dan mahasiswa, pameran lukisan serta foto.

Baca juga: HMI MPO Jayapura ajak warga sukseskan PON

Baca juga: Menpora minta media gaungkan PON XX


"Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan Jafes 2020 ini untuk membangkitkan dan melestarikan seni dan budaya di Kota dan Kabupaten Jayapura, menumbuhkan talenta-talenta berprestasi, menumbuhkan kegiatan positif bagi anak, remaja dan pemuda di Kota dan Kabupaten Jayapura, menangkal pergaulan bebas, narkoba dan alkohol, serta menyukseskan PON XX 2020," ucapnya.

Berkaitan dengan itu, Habel meminta dukungan dari seluruh masyarakat khususnya Muspida tingkat provinsi, yakni Gubernur Papua, Kapolda Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih, Danlantamal X dan Danlanud Silas Paparem, sehingga kegiatan itu bisa berjalan dan sukses.

"Bagi masyarakat yang ingin terlibat sebagai peserta lomba dapat menghubungi saudara Dede, sekretaris panitia di 082192060438," ucapnya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berburu bakso dan mi unik di Blok M

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar