Disneyland, DisneySea Tokyo sementara tutup karena COVID-19

Disneyland, DisneySea Tokyo sementara tutup karena COVID-19

Boneka tokoh Disney, Mickey dan Minnie Mouse, dalam balutan pakaian tradisional Jepang, Kimono, menyapa para pengunjung selama parade Hari Tahun Baru di Tokyo Disneyland di Urayasu, pinggiran Tokyo, Jepang, pada 1 Januari 2020. (Yoshio Tsunoda/AFLO/Yoshio Tsunoda)

Tokyo (ANTARA) -  Taman bermain Disneyland di Tokyo, Jepang, akan tutup mulai Sabtu (29/2) sampai 15 Maret guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di Jepang, kata pengelola tempat wisata, Oriental Land Co Ltd, Jumat.

Tidak hanya Disneyland Tokyo, tempat wisata air DisneySea juga akan tutup mulai 29 Februari, tambah pengelola.

Kebijakan itu dibuat pengelola setelah Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada Kamis (27/2) mengimbau agar aktivitas belajar di sekolah-sekolah diliburkan demi mengantisipasi penyebaran virus.

Dalam kesempatan berbeda, Menteri Kesehatan Jepang Katsunobu Kato pada Jumat mengatakan ada kemungkinan sekolah-sekolah akan diliburkan lebih dari satu sampai dua pekan, tergantung dari tingkat penyebaran virus COVID-19 di negara tersebut.

"Ada kemungkinan (sekolah akan libur lebih lama)," kata Kato di depan para anggota parlemen. "Namun, prioritas kami adalah melaksanakan apa yang dapat dilakukan saat ini," tambahnya.

Di samping itu, Pemerintah Jepang juga menganjurkan masyarakat tidak berkumpul dalam jumlah besar dan pertandingan-pertandingan olahraga dibatalkan atau masa penyelenggaraannya dibatasi menjadi dua pekan saja.

Sumber: Reuters 

Baca juga: Hokkaido Jepang berupaya tutup seluruh SD dan SMP terkait corona 

Baca juga: PM Abe minta warga Jepang kerja dari rumah cegah penularan COVID-19

Baca juga: NEWS dan SixTONES tunda konser di Jepang akibat virus corona


 

Jokowi : 4 WNI  terinfeksi virus corona jalani perawatan di RS Jepang

Penerjemah: Genta Tenri Mawangi
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar