Jakarta (ANTARA News) - Setelah single pertamanya, "Ada Rindu Ada Cemburu", sukses di pasar, penyanyi pendatang baru, Fia, kini menggarap single kedua yang berjudul CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali).

"CLBK dipilih sebagai single kedua oleh Warner Musik Indonesia yang menangani saya. Tema lagu ini memang sedang tren karena banyak yang mengalaminya. Saya kira itu alasannya," kata Fia, ketika ditemui di sela syuting video klip lagu tersebut di Galeri Belarosa, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa.

Seperti "Ada Rindu Ada Cemburu", lagu "CLBK" maupun lagu-lagu lain dalam album debut Fia, adalah ciptaan si penyanyi sendiri, meskipun liriknya ditulis oleh seniman Slamet Widodo.

Dalam menggarap albumnya itu, ia dibantu sejumlah musisi terkenal seperti Pay "BIP", Daniel Samarkand, Eric "AADC", Husein "Hay" dan Eko "Discus".

Pengamat musik Bens Leo, yang menemukan Fia di komunitas seni Warung Prestasi, Bulungan, Jakarta Selatan, menyatakan bahwa Fia memiliki kelebihan dalam menciptakan lagu.

"Lirik lagu-lagunya sebenarnya adalah puisi-puisi Slamet Widodo. Yang menarik, satu puisi diberikan malam hari, besok pagi sudah jadi lagu," katanya.

Fia sendiri mengaku mulai suka mengarang lagu sejak duduk di bangku Kelas 1 SMP Tarakanita Kebayoran.

Dari hobinya bermain gitar, ia kemudian diajak nongkrong dengan kalangan seniman Bulungan di Warung Prestasi.

"Saya bertemu Mas Bens Leo tahun 2004, dan tahun 2007 diajak masuk dapur rekaman," katanya.

Mengaku terinspirasi Alanis Morisette, Sheryl Crow dan Oppie Andarista, Fia mengatakan dirinya berharap dapat ikut meramaikan bursa musik Tanah Air sebagai penyanyi pop-ballad.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009