Laga Perdana Madura-Barito Putra digelar di Pamekasan

Laga Perdana Madura-Barito Putra digelar di Pamekasan

Latihan perdana Madura United FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (27/2/2020) malam. (Abd Aziz)

Pamekasan (ANTARA) - Laga perdana Liga 1 Indonesia 2020 antara Madura United FC melawan Barito Putra pada 29 Februari 2020 digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur.

"Stadion Pamekasan ini kita tempati sebagai kandang Madura United FC karena sudah dinyatakan layak oleh PT LIB," kata Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan di Pamekasan, Jumat.

Baca juga: PT LIB nyatakan Stadion Pamekasan layak untuk kompetisi Liga 1

Bahkan, "Laskar Sape Kerrap" julukan klub sepak bola yang menjadi kebanggaan masyarakat Madura ini telah menggelar latihan di stadion itu, Kamis (27/2) malam.

Sebelumnya, tim survei dari PT LIB menyatakan stadion yang terletak di sebelah timur kampus Universitas Madura (Unira) Pamekasan itu tidak memenuhi syarat untuk dijadikan home base Madura United.

Baca juga: Madura United jalani 34 kali pertandingan di Liga 1 2020

Tim PT LIB menemukan ada 13 poin yang perlu diperbaiki dan 2 poin lainnya tidak memenuhi syarat.

Pihak pengelola stadion akhirnya memenuhi kekurangan itu, hingga stadion yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan itu dinyatakan memenuhi syarat sebagai kandang Madura United FC.

"Oleh karena itu, kami menempatkan laga perdana Madura United FC melawan Barito Putra di Stadion Pamekasan," kata RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Laga perdana Madura United pekan pertama ini akan kick off pukul 19.00 WIB.

Baca juga: LIB rekomendasikan stadion Pamekasan diperbaiki

Tim tamu sudah tiba di Pamekasan, Kamis (27/2) 2020 dan telah melakukan rapat koordinasi terkait rencana pertandingan dengan panitia lokal Pamekasan.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar