IBL

Wiggins gemilang lagi, NSH hentikan perlawanan Louvre

Wiggins gemilang lagi, NSH hentikan perlawanan Louvre

Pebasket asing NSH Jakarta Dashaun Wiggins (kanan) mengendalikan bola dalam laga lanjutan Seri V IBL 2020 melawan Louvre Surabaya di GOR Jayabaya, Kediri, Jumat (28/2/2020). (ANTARA/HO-IBL)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket asing Dashaun Wiggins kembali tampil gemilang saat membantu NSH Jakarta menghentikan perlawanan Louvre Surabaya dan menang 74-69 dalam pertandingan hari pertama Seri V IBL 2020 di GOR Jayabaya, Kediri, Jumat.

Wiggins mengemas catatan dwiganda 26 poin dan 12 rebound untuk menyokong kemenangan ketujuh NSH musim ini tersebut, demikian catatan laman resmi IBL.

Pemain asing NSH lainnya, Mike Glover turut menyumbangkan 19 poin dalam kemenangan tersebut, sementara Louvre juga disokong dua pebasket impornya yakni Savon Goodman yang membungkus raihan dwiganda 31 poin dan 11 rebound serta 16 poin dan sembilan rebound milik Michael Kolawole.

Sementara itu Daniel Wenas menandai diri sebagai pebasket pertama yang mencapai 1000 poin di era IBL dengan torehan delapan poin yang dibukukannya untuk Louvre dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Pemkot Kediri gratiskan tiket bagi atlet junior saksikan IBL

Pelatih kepala NSH A.F Rinaldo menyebut hasil yang diraih sebagai sebuah kemenangan mental bagi timnya yang memang membidik keunggulan catatan pertemuan atas Louvre.

"Sejak awal kami memang menargetkan menang agar head to head kami unggul atas Louvre," kata pelatih yang akrab disapa Inal tersebut dalam keterangan resmi IBL.

"Ini penting buat menjaga konsistensi mental anak-anak," ujarnya menambahkan.

NSH akan kembali melantai pada hari kedua Seri V IBL 2020, Sabtu, menghadapi Amartha Hangtuah, sedangkan Louvre baru bermain lagi di hari terakhir bertemu Pelita Jaya Bakrie.

Baca juga: Rastafari Horongbala datang, Hangtuah menang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar