IBL

Pelita Jaya, Satria Muda sapu bersih Seri V IBL di Kediri

Pelita Jaya, Satria Muda sapu bersih Seri V IBL di Kediri

Pebasket asing Pelita Jaya Bakrie Dior Lowhorn melakukan selebrasi seusai mencetak poin dalam laga hari ketiga IBL 2020 Seri V melawan Louvre Surabaya di GOR Jayabaya, Kediri, Minggu (1/3/2020). (ANTARA/HO-IBL)

Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Bakrie dan Satria Muda Pertamina Jakarta menyapu bersih pertandingan mereka di Seri V IBL 2020 di GOR Jayabaya, Kediri, dengan memenangi laga masing-masing pada hari ketiga, Minggu.

Pelita Jaya yang main lebih awal sukses menghentikan perlawanan sengit Louvre Surabaya demi memetik kemenangan 80-76.

Sempat tertinggal 13-27 pada kuarter pertama, Pelita Jaya bangkit memangkas jarak hingga hanya menyisakan ketertinggalan empat poin ketika menutup paruh pertama pertandingan dalam kedudukan 40-44.

Baca juga: Govinda Pelita Jaya didenda Rp20 juta, dilarang main lima laga IBL

Kebangkitan tampak jelas bagi tim besutan Octaviarro Tamtelahitu dalam dua kuarter terakhir, berbalik unggul 61-57 sebelum mempertahankan jarak keunggulan empat poin kala menyudahi laga dengan kemenangan 80-76.

Dior Lowhorn jadi penyokong utama pasokan angka Pelita Jaya lewat sumbangan 31 poin dan delapan rebound, yang diikuti 15 poin dari Michael Murray serta 12 poin milik Respati Ragil Pamungkas.

Sebaliknya bagi Louvre mereka lagi-lagi bergantung pada dua pemain asingnya, Savon Goodman dan Michael Kolawole. Goodman mengemas dwiganda 25 poin dan 11 rebound, sedangkan Kolawole membukukan 32 poin dan sembilan rebound.

Hasil itu memastikan Pelita Jaya menyapu bersih dua pertandingan dan kini sudah mengantungi sembilan kemenangan dalam 11 laga yang sudah dijalani musim ini.

Baca juga: NSH redam Hangtuah, Satria Muda menang perdana di Kediri

Dalam pertandingan selanjutnya, Satria Muda juga berhasil membukukan kemenangan dengan jarak cukup nyaman yakni 73-53 atas Prawira Bandung.

Gary Jacobs kembali menjadi penyumbang angka terbanyak Satria Muda dengan koleksi 18 poin, diikuti dwiganda 16 poin dan 15 rebound dari Elijah Foster serta kontribusi meyakinkan berupa 16 poin milik Sandy Ibrahim Aziz.

Prawira yang mendapati dua jadwal pertandingannya di Seri V ditunda karena alasan keamanan lapangan harus rela menandai penampilan mereka di Kediri dengan catatan kekalahan.

Glen Thomas Burns jadi satu-satunya pemain Prawira yang berhasil mencapai dua digit angka lewat 11 poin dan enam rebound di tengah rendahnya akurasi tembakan terbuka timnya yang hanya mencapai 26 persen sepanjang pertandingan.


Patriots revans atas NSH

Indonesia Patriots sempat dikejutkan oleh NSH Jakarta dalam pertemuan pertama musim ini dan tim nasional bola basket putra Indonesia itu sukses melakoni revans dengan kemenangan meyakinkan 81-60.

Abraham Damar Grahita terus memperlihatkan peran pentingnya dalam tim besutan Rajko Toroman dengan memborong 25 poin dalam kemenangan kali ini.

Baca juga: Abraham batal dicoret dari timnas, tapi wajib kerja sosial

Brandon Jawato dan Lester Prosper, yang belum diizinkan main kala Indonesia menjalani pertandingan kualifikasi Piala FIBA Asia 2021 bulan lalu, memberikan kontribusi positif. Brandon mengemas 18 poin sedangkan Prosper mencapai dwiganda lewat 17 poin dan 13 rebound.

Di kubu NSH Mike Glover kembali tampil dominan lewat 24 poin dan tujuh rebound, diikuti 15 poin dari Widyanta Putra Teja serta 13 poin milik Dashaun Wiggins.

Baca juga: Amartha Hangtuah atasi Satya Wacana di IBL seri Kediri
Baca juga: Wiggins gemilang lagi, NSH hentikan perlawanan Louvre

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar