Denpasar (ANTARA News) - Bali dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Yoga Festival Internasional yang melibatkan ratusan guru yoga dari berbagai negara di belahan dunia pada 3 hingga 10 Maret mendatang.

"Kegiatan bertaraf internasional tersebut merupakan kelanjutan dari program Hari Yoga yang diintensifkan pelaksanaannya dalam dua tahun terakhir, kata Ketua Bali-India Foundation Dr Somvir di Denpasar Senin.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema "Yoga untuk kedamaian dan kesehatan" (Yoga for Peace Peace and Health) yang seluruh kegiatannya berlangsung di Monumen Perjuangan Rakyat Bali di kawasan Niti Mandala Renon Denpasar.

Para guru yoga mancanegara selama kegiatan berlangsung secara aktif memberikan kursus yoga yang bermanfaat bagi kesehatan.

Pelatihan yoga yang dibina langsung para guru yoga mancanegara itu terbuka untuk warga masyarakat lintas agama. Mereka yang mengikuti kegiatan yoga mampu memelihara kondisi kesehatannya dengan baik serta menyembuhkan berbagai penyakit yang dideritanya.

"Selama kegiatan yoga festival para guru yoga dari penjuru dunia itu dengan senang hati membina dan melatih masyarakat yang berminat untuk mengikuti yoga," ujar Somvir.

Somvir menambahkan, selama yoga festival berlangsung para peserta dari berbagai negara itu juga menggelar pertemuan untuk membahas berbagai hal tentang yoga yang berkembang di berbagai negara.

Selain itu juga mengadakan tukar-menukar informasi dan saling mengisi di antara para guru yoga yang secara khusus menyempatkan waktunya untuk datang ke Bali, ujar Somvir.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009