Sambut diskon tiket pesawat, Belitung siapkan puluhan ajang wisata

Sambut diskon tiket pesawat, Belitung siapkan puluhan ajang wisata

Ilustrasi: Mercusuar menjadi bagian destinasi objek wisata Pulau Lengkuas di Sijuk, Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. ANTARA/kasmono/aa

engan kebijakan ini kami harapkan kunjungan wisatawan ke Belitung khususnya wisatawan Nusantara meningkat
Belitung,Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menyiapkan puluhan kegiatan pariwisata hingga Mei 2020 guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Jasagung Hariyadi di Tanjung Pandan, Senin, mengatakan puluhan kegiatan tersebut disiapkan menyikapi adanya kebijakan diskon tiket pesawat ke 10 destinasi wisata, termasuk Tanjung Pandan, Belitung.

Baca juga: Tangkal dampak Corona, Pemerintah diskon tiket pesawat 30 persen

"Dengan kebijakan ini kami harapkan kunjungan wisatawan ke Belitung khususnya wisatawan Nusantara meningkat," katanya.

Menurut dia, kegiatan yang disiapkan tersebut merupakan ajang di luar dari kalender pariwisata yang telah disusun sebelumnya.

"Misalnya kami dapat tambahan kegiatan skala nasional dan internasional seperti Geopark Fun Run itu nantinya akan mengundang wisatawan baik Nusantara dan mancanagera," ujarnya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya mengoptimalkan promosi pariwisata di dalam negeri atau domestik, karena adanya peluang berupa diskon tiket pesawat ke 10 destinasi.

Baca juga: Mulai besok, pemerintah beri diskon tiket pesawat ke 10 destinasi

Meskipun saat ini Belitung sebenarnya sedang gencar mempromosikan pariwisata ke mancanegara, seperti Malaysia, Singapura dan China.

"Jadi memanfatkan diskon tiket pesawat ini, kami akan gunakan sebaik mungkin untuk mengundang wisatawan datang ke Belitung," katanya.

Baca juga: Presiden: Diskon tiket pesawat tidak akan perluas sebaran Virus Corona


 

Pewarta: Kasmono
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemenpar beri diskon 50 persen tiket pesawat ke 10 destinasi wisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar