Jakarta (ANTARA) - Memasuki bulan Agustus, biasanya hampir seluruh produk hingga layanan merayakan hari peringatan kemerdekaan Indonesia dengan memberikan sederet diskon hingga promosi besar-besaran.

Memanfaatkan momen HUT RI ke-78 ini, masyarakat Indonesia cenderung berburu berbagai penawaran menarik, mulai dari diskon produk hingga tiket pesawat, mengingat akhir pekan ini merupakan hari kejepit yang bisa dimanfaatkan menjadi waktu berlibur.

Berikut sejumlah penawaran menarik yang berhasil dikumpulkan dari sejumlah keterangan resmi:

1. Berbagai penawaran belanja di e-commerce Tokopedia
Kali ini, Tokopedia menawarkan promosi kampanye “Tokopedia Fashion Local”, agar masyarakat dapat tampil modis dengan menemukan berbagai pilihan produk busana lokal termasuk yang bernuansa merah putih.

Kampanye ini berlangsung hingga 20 Agustus 2023 dengan berbagai penawaran menarik, seperti flash sale hingga 99 persen dan cashback sampai Rp500 ribu.

Baca juga: KAI Daop 9 Jember sediakan 990 tiket promo jelang HUT ke-78 RI

E-commerce asal Indonesia ini ternyata juga sedang merayakan hari jadinya di bulan Agustus ini, dengan kampanye “Tokopedia Traktir Ultah” dan “Promo Tumpuk” yang berlangsung hingga 31 Agustus 2023, masyarakat bisa menggabungkan promosi bebas ongkos kirim (ongkir), diskon, cashback dan berbagai keuntungan lain setiap bertransaksi.

Selain itu, “Promo Dahsyat” sepanjang 17-31 Agustus 2023 setiap pukul 14.00-15.00 WIB, juga memungkinkan pengguna mendapatkan hadiah yang berbeda setiap hari, setiap kali berbelanja. Mulai dari hadiah emas, tagihan listrik, popok, dan masih banyak lagi.

Ada pula penawaran “Brand Bombas-Deals” yang berlangsung dari 17-31 Agustus 2023 setiap pukul 19.00-23.00 WIB dari jenama pilihan di berbagai kategori produk, mulai dari kecantikan dan perawatan diri, elektronik dan gawai, hingga kebutuhan rumah tangga.

2. Diskon layanan Grab dan OVO sekaligus beramal
Grab Indonesia dan OVO merayakan semangat paguyuban masyarakat dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 melalui donasi sebesar Rp1,5 miliar untuk mendukung kegiatan gotong royong berbagai komunitas di Indonesia seperti pelestarian lingkungan, perbaikan, dan pembangunan fasilitas umum di wilayah pemukiman warga, serta misi kemanusiaan.

Masyarakat juga bisa ikut gotong royong sebagai bagian dari kampanye ini dengan menggunakan kode promosi “GUYUBPERCAYA” (potongan harga senilai Rp3 ribu) pada berbagai layanan di aplikasi Grab, atau membeli produk kolaborasi Kopi TUKU dan PercayaProjex melalui layanan GrabFood selama periode 10 Agustus - 21 September 2023.

Jumlah dari penggunaan kode promosi potongan harga serta hasil penjualan khusus kolaborasi Kopi TUKU dan PercayaProjex akan didonasikan kepada teman-teman komunitas melalui BenihBaik, yang juga berperan menyaring komunitas-komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia.

3. Diskon tiket pesawat dan hotel
Dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus, tiket.com menggelar kampanye “Independence Deals” yang berlangsung selama 9 hari, mulai 13-21 Agustus 2023.

Program ini dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang ingin mengoptimalkan hari kejepit di tanggal 18 Agustus 2023 untuk berwisata mengunjungi destinasi menarik di Indonesia.

Tersedia potongan harga yang mencapai 40 persen dan ekstra diskon hingga Rp375 ribu untuk seluruh produk. Rangkaian program diskon ini diselenggarakan untuk mendorong semangat bangga berwisata turis Indonesia dengan menghadirkan opsi terjangkau ke berbagai destinasi budaya dan alam di berbagai kota di Indonesia dengan kode promosi “TIKETID” dan “IDHOTELDOM” untuk staycation di dalam negeri makin hemat.

Tahun ini, kemerdekaan pun makin spesial dimeriahkan dengan kerjasama antara tiket.com dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI edisi “Terbang Jelajah #DiIndonesiaAJa” menggunakan kode promosi khusus “PESONAIDN”. Masyarakat bisa mendapatkan diskon senilai Rp50 ribu untuk setiap transaksi tiket pesawat ke rute-rute favorit domestik Indonesia.

Baca juga: Jelang 17 Agustus, operator seluler gelar promo paket internet

Baca juga: Produk lokal diminati saat promo 17 Agustus

Baca juga: Tujuh rekomendasi aktivitas rayakan HUT RI


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023