Jakarta (ANTARA News) - Lenovo dan vendor ponsel pintar Blackberry, Research In Motion (RIM) akan bekerjasama untuk mempromosikan solusi mobile Lenovo baru melalui integrasi yang kuat antara laptop ThinkPad, Lenovo dan smartphone BlackBerry.

"Dengan semakin banyaknya prosesional yang memiliki mobilitas tinggi mengandalkan smartphone BlackBerry dan laptop ThinkPad, kami melihat bahwa integrasi yang lebih baik antara kedua perangkat tersebut menjadi sebuah kebutuhuhan," kata CEO Lenovo, Yang Yuanqing dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin.

Sedangkan Co-CEO Research In Motion, Jim Balsillie mengatakan Lenovo menambah nilai penting bagi pelanggan Blackberry dengan integrasi yang lebih kuat dan seamless antara laptop ThinkPad dan smartphone BlackBerry.

"Dengan memanfaatkan konektivitas berbasis push terbaik di industri pada solusi BlackBerry, Lenovo Constant Connect akan mempermudah sinkronisasi email pada laptop dan menyediakan fleksibilitas yang lebih baik bagi professional yang memiliki mobilitas tinggi untuk mengelola email mereka saat bertugas di luar kantor," kata Jim.

Dengan memanfaatkan keunggulan dan kemampuan litbang, Lenovo di bidang laptop secara global dengan keahlian RIM di bidang solusi ponsel pintar dan nirkabel, Lenovo berencana untuk mengembangkan dan menghadirkan produk-produk teknologi dan solusi terbaik di industri yang dapat membantu para profesional melakukan pekerjaannya secara lebih efektif meskipun sedang bertugas di luar kantor.

Lenovo Constant Connect, merupakan solusi pertama yang dikembangkan Lenovo yang akan memanfaatkan kekuatan solusi BlackBerry solution dan laptop ThinkPad Lenovo untuk menghadirkan pengalaman terbaik dalam hal fleksibilitas, akses secara real-time berbasis email perusahaan.

Lenovo Constant Connect akan memungkinkan email perusahaan diterima pengguna dengan menggunakan smartphone BlackBerry dan secara otomatis disinkronisasi melalui Bluetooth ke laptop ThinkPad pengguna, bahkan saat laptop ThinkPad tidak aktif, tanpa pengguna melakukan apa-apa.

Tingkat integrasi dan ketersediaan tersebut meningkatkan secara signifikan kemudahan akses email pada laptop ThinkPad Lenovo dari smarthone BlackBerry di manapun berada.

Selain fleksibilitas dan kenyamanan terbaik, hal ini juga dapat mengurangi biaya penggunaan Wi-Fi menggunakan laptop. Peningkatan secara signifikan pada tingkat integrasi dan ketersediaan Lenovo Constant Connect diharapkan akan tersedia dari Lenovo dan mitra bisnisnya pada kuartal kedua 2009 di Amerika Serikat, dan diluncurkan ke pasar seluruh dunia akhir 2009.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009