Kami berupaya agar Kapuas bisa dikenal secara luas, baik tingkat nasional maupun internasional, hingga pada akhirnya berbagai potensi yang ada di daerah bisa kembangkan secara maksimal
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengoptimalkan penyebarluasan informasi publik melalui Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dengan terus bersinergi dan meningkatkan jalinan kerja sama kedua pihak.

"Kami menilai, pelayanan informasi publik ini salah satu program yang luar biasa untuk membantu memperkenalkan Indonesia kepada seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali di Kapuas," kata Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat di Jakarta, Senin.

Bupati Ben Brahim S. Bahat mengatakan hal itu terkait dengan penandatanganan kesepakatan penyebarluasan informasi publik bersama anak perusahaan ANTARA, yaitu PT IMQ Multimedia Utama.

Ia menyebut program itu diperlukan guna memperkenalkan Kapuas di tingkat nasional, bahkan internasional.

Baca juga: Pemkab Pringsewu jalin kerja sama dengan LKBN ANTARA

Ben berharap, program itu dimanfaatkan secepatnya, agar semua orang mengetahui Kabupaten Kapuas.

"Kami berupaya agar Kapuas bisa dikenal secara luas, baik tingkat nasional maupun internasional, hingga pada akhirnya berbagai potensi yang ada di daerah bisa kembangkan secara maksimal," katanya.

CEO PT IMQ Multimedia Utama Darmadi mengharapkan program penyebarluasan informasi publik tersebut menjadi salah satu program andalan pemerintah kabupaten dalam mempromosikan potensi daerahnya.

"PT IMQ akan memasang layanan media dalam ruang dan luar ruang pada setiap kabupaten dan kota yang ada di Indonesia," kata dia.

Ia mengharapkan media itu menjadi jembatan informasi yang terus berjalan dari waktu ke waktu agar masyarakat dapat mengenal lebih jauh apa saja yang ada di Indonesia secara keseluruhan.

Pihaknya mengharapkan seluruh pemerintah daerah dapat bekerja sama dengan PT IMQ selaku pemilik kanal distribusi dan ANTARA sebagai pembuatan konten yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: ANTARA-Pemkot Singkawang kerja sama pemasangan Videotron
Baca juga: UMP-Antara kerja sama gelar seminar nasional "public speaking"
Baca juga: Pemkab Batang-ANTARA kerja sama bidang informasi pelayanan publik

 

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020