MotoGP

Balapan MotoGP Thailand ditunda karena virus corona

Balapan MotoGP Thailand ditunda karena virus corona

Pebalap Honda Repsol Marc Marquez dan Yamaha Petronas Fabio Quartararo beraksi di MotoGP Thailand 2019. REUTERS/Soe Zeya Tun (REUTERS/SOE ZEYA TUN)

Jakarta (ANTARA) - Balapan MotoGP di Buriram, Thailand yang sedianya digelar 22 Maret ditunda menyusul pandemik virus corona.

Laman resmi MotoGP pada Senin sore menyatakan jika penyelenggara telah berkomunikasi dengan pemerintah Thailand yang menyatakan jika melangsungkan balapan Grand Prix Thailand di tanggal yang telah ditentukan tidak memungkinkan.

"FIM, IRTA dan Dorna oleh karena dengan menyesal mengumumkan jika ajang, yang sedianya digelar 22 Maret di Buriram, ditunda," demikian laman resmi MotoGP.

Sementara itu mereka akan melakukan evaluasi apakah ada kemungkinan menggelar balapan seri kedua di kalender MotoGP 2020 itu di tanggal lain.

Sebelumnya, MotoGP telah mengumumkan jika balapan kelas premier di Qatar, yang bakal jadi seri pembuka pada 8 Maret dibatalkan karena kekhawatiran tentang virus corona.

Meski demikian, balapan Moto2 dan Moto3 di Sirkuit Losail tak mengalami perubahan jadwal karena tim dan pebalap di dua kelas tersebut telah berada di Qatar untuk menjalan tes pramusim.

Sedianya MotoGP tahun ini menggelar seri terbanyak dalam satu musim yaitu dengan 20 seri balapan. Namun karena pandemik virus corona, dua seri balapan di awal telah terdampak.

Sedangkan seri ketiga di kalender, jika tidak ada perubahan jadwal, yaitu Grand Prix Amerika Serikat akan digelar di Texas pada 6 April.

Baca juga: Teknologi ini selamatkan Marquez dari kecelakaan di GP Thailand

Baca juga: Daftar juara dunia MotoGP sepuluh tahun terakhir

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pandemi, pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika tetap berjalan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar