Presiden jamin kebutuhan pokok dan obat-obatan domestik memadai

Presiden jamin kebutuhan pokok dan obat-obatan domestik memadai

Wartawan mengambil gambar Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Mensesneg Pratikno saat menyampaikan keterangan pers di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj/pri.

Masyarakat tidak perlu memborong kebutuhan sehari-hari yang justru bikin langka
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menjamin kebutuhan pokok dan obat-obatan untuk memenuhi permintaan domestik atau dalam negeri cukup memadai.

“Pemerintah menjamin ketersediaan barang-barang dan obat-obatan yang ada,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam jumpa pers di Veranda Istana Merdeka Jakarta, Selasa.

Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno meminta masyarakat tidak panik dan memborong semua kebutuhan pokok dalam jumlah besar.

Baca juga: Presiden pastikan stok masker dalam negeri capai 50 juta

Hal itu, kata Kepala Negara, justru akan menimbulkan masalah baru yakni kelangkaan bahan makanan pokok yang sangat meresahkan.

“Masyarakat tidak perlu memborong kebutuhan sehari-hari yang justru bikin langka karena pembelian besar-besaran tindakan memborong dan menimbun itu sendiri,” katanya.

Baca juga: Presiden: Diskon tiket pesawat tidak akan perluas sebaran Virus Corona

Presiden menegaskan telah mengecek langsung ketersediaan bahan makanan pokok ke Bulog dan ke sektor swasta melalui Aprindo.

“Saya tadi sudah cek ke Bulog, cek ke Aprindo, semua memberikan jaminan ketersediaan bahan pokok dan obat-obatan,” katanya.

Presiden juga menginstruksikan Kapolri agar menindak tegas oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momentum seperti sekarang ini untuk mengambil keuntungan.

Baca juga: Mendag dan Gubernur Jabar pastikan stok sembako aman jelang Natal

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden tinjau food estate di Kalimantan Tengah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar