Bojonegoro (ANTARA News) - Pertandingan Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, melawan tim tuan rumah Pelita Jaya, Jawa Barat, dalam first leg 16 besar Copa Indonesia, di stadion Si Jalak Harupat Soreang, Bandung, Selasa (24/3), tidak ditayangkan TV.

"Tetapi radio lokal Bojonegoro akan langsung menyiarkan pertandingan Persibo melawan Pelita Jaya," kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono, kepada ANTARA, Senin.

Dengan adanya siaran radio lokal Bojonegoro Istana FM itu, pecinta sepak bola di Bojonegoro yang tidak bisa berangkat ke Bandung, tetap bisa mengikuti jalannya pertandingan melalui radio yang jadwal pertandingan dimulai pukul 19.00 WIB.

Dia menjelaskan, pertemuan antara Persibo dan Pelita Jaya tersebut, merupakan yang pertama kali. Sebab, selama ini kedua tim tersebut berbeda level, sehingga belum pernah bertemu. Sekarang ini, Pelita Jaya dilevel Super Liga Indonesia, sedangkan Persibo di divisi utama.

"Meski beda level, tidak ada alasan Persibo tidak bisa mengalahkan Pelita Jaya, seperti anda lihat sebelum ini Persibo juga bisa mengalahkan tim super liga," katanya.

Dihubungi terpisah, Pelatih Persibo, Sartono Anwar, menegaskan, anak asuhnya diminta tampil total melawan Pelita Jaya, sebagaimana yang pernah dilakukan ketika menghadapi Arema Malang.

"Ketika tampil melawan Arema Malang, anak-anak tampil "edan", melawan Pelita Jaya kalau bisa diatasnya "edan"," katanya.

Menurut dia, melawan Pelita Jaya, anak asuhnya tetap diminta menjaga bermain kolektif, tidak harus bertahan. Alasannya, dalam pertandingan tersebut tetap ditargetkan Persibo harus mampu mencetak gol di kandang lawan.

"Bagi Persibo kalah wajar, karena levelnya dibawah Pelita Jaya. Justru yang harus menanggung beban takut kalah Pelita Jaya," katanya.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009