Liga Spanyol

Operasi kaki kanan Eden Hazard berjalan sukses

Operasi kaki kanan Eden Hazard berjalan sukses

Pemain Real Madrid Eden Hazard berebut bola dengan pemain Levante Aitor Fernandez dan Sergio Postigo pada pertandingan La Liga di stadion Estadi Ciutat de Valencia, Valencia, Minggu (23/2/2020) dini hari. Madrid harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Jon Nazca/pras.

Jakarta (ANTARA) - Operasi kaki kanan Eden Hazard berjalan sukses, demikian disampaikan Real Madrid pada Kamis setempat (Jumat pagi WIB).

"Eden Hazard sukses menjalani operasi pada fibula kaki kanannya yang retak, di Dallas," demikian pernyataan Real seperti dilansir laman resminya.

Baca juga: Segera jalani operasi di AS, Hazard terancam absen hingga akhir musim
Baca juga: Zidane ragu Hazard dapat kembali bermain musim ini


"Operasi itu diawasi oleh Tim Medis Real Madrid. Hazard saat ini masih dalam observasi sampai ia dinyatakan dapat menjalani proses rehabilitasinya," tambah pihak klub.

Hazard terpaksa ditarik keluar lapangan saat Real secara mengejutkan dikalahkan Levante pada 23 Februari lalu. Ia baru dua kali mencatatkan penampilan sebagai pemain inti setelah absen tiga bulan karena cedera di kaki yang sama.

Pemain internasional Belgia itu didatangkan Real dengan biaya transfer 100 juta euro dari Chelsea pada musim panas silam, namun ia menjalani tahun pertama yang bagaikan mimpi buruk di Spanyol.

Baca juga: Eden Hazard dipastikan absen lawan Manchester City dan Barcelona

Ia mengalami cedera paha saat berlatih sehari sebelum dimulainya musim, dan setelah pulih pada September, ia memerlukan waktu untuk mendapatkan kembali kebugaran dan irama permainannya.

Hazard terlihat telah menemukan irama permainannya, namun ia kembali mengalami retak di kaki pada November, sebelum dihantam cedera terkini.

Total Hazard baru mencatatkan 15 penampilan untuk Los Blancos di musim ini, dengan kontribusi satu gol.

Baca juga: Hazard absen dalam El Clasico karena retak pergelangan kaki

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar