Jakarta (ANTARA) - Penyerang Real Madrid seharga 100 juta euro Eden Hazard bakal absen pada pertandingan melawan pemimpin klasemen La Liga Barcelona bulan ini setelah didiagnosis mengalami retak pergelangan kaki.

Pemain depan Belgia itu mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat timnya seri 2-2 pekan lalu melawan tamu mereka Paris St Germain setelah bertabrakan dengan rekan satu timnya Thomas Meunier.

Pernyataan Real Kamis waktu setempat menyatakan bahwa menyusul pemeriksaan lebih lanjut Hazard didiagnosis mengalami "retak mikro eksternal sebagian" tetapi tidak mengungkapkan berapa lama dia akan absen. Real menambahkan "pemulihan dia akan terus diawasi."

Koran Spanyol Marca melaporkan bahwa Hazard terlihat memakai alat bantu jalan pada acara jamuan makan malam klub itu Rabu dan tidak diketahui kapan bermain lagi sekalipun dia tidak diperkirakan bakal tampil lagi sampai akhir tahun ini.

Baca juga: Hazard katakan dirinya berulang kali tolak tawaran PSG

Sementara itu Gareth Bale absen dalam latihan Kamis yang menurut Marca bakal absen pada pertandingan La Liga Sabtu lusa melawan Espanyol dan juga laga Liga Champions Rabu pekan depan di markas Club Bruges gara-gara cedea hamstring.

Real belum merilis informasi apa pun mengenai cedera Bale tetapi Kamis waktu setempat menyatakan bahwa bek Marcelo mengalami cedera betis. Bek asal Brasil ini juga diperkirakan absen pada laga 'Clasico' di Camp Nou pada 18 Desember.

Real tak terkalahkan pada delapan pertandingan dalam semua kompetisi dan tengah bercokol pada urutan kedua klasemen La Liga dengan 31 poin yang sama dengan Barca tetapi kalah selisih gol, demikian Reuters.

Baca juga: Barcelona naikkan klausul pelepasan Ansu Fati

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019