Barcelona dan pemain Ansu Fati telah menyetujui kontrak yang ditingkatkan hingga 30 Juni 2022
Jakarta (ANTARA) - Barcelona telah menaikkan klausul pelepasan bintang remaja Ansu Fati dari 100 juta menjadi 170 juta euro (188,3 juta dolar AS), demikian pengumuman tim juara Liga Spanyol itu, Rabu waktu setempat.

Klausul pelepasan pemain berusia 17 tahun itu juga akan mencapai 400 juta euro -- hampir dua kali rekor dunia 222 juta euro yang dibayarkan Paris Saint-Germain kepada Barcelona untuk Neymar -- ketika ia menandatangani kontrak profesional dengan tim utama.

Baca juga: Barcelona bentengi Ansu Fati dengan kontrak jangka panjang

Baca juga: Bos Barcelona puji setinggi langit Ansu Fati


"FC Barcelona dan pemain Ansu Fati telah menyetujui kontrak yang ditingkatkan hingga 30 Juni 2022, dengan opsional dua tahun, dan pada klausul pelepasannya, yang naik dari 100 ke 170 juta euro," kata Barca dalam pernyataannya, dikutip AFP, Kamis.

Fati menjadi pemain termuda kedua yang tampil bagi Barcelona pada Agustus di usia 16 tahun dan 298 hari, sebelum menjadi pencetak gol termuda mereka saat melawan Osasuna.

Baca juga: Ansu Fati bangga jadi pencetak gol termuda La Liga

Sejak itu ia telah memutuskan untuk bermain bagi tim nasional Spanyol daripada untuk negara kelahirannya Guinea-Bissau, dan telah dua kali memperkuat tim di bawah usia 21 tahun.

Baca juga: Ansu Fati bisa bela timnas Spanyol

Baca juga: Robert Moreno ingin masukkan Ansu Fati ke timnas

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019