Jakarta (ANTARA) - Pelatih baru tim nasional Spanyol Robert Moreno mengonfirmasi sebuah kesepakatan yang memasukkan striker Barcelona Ansu Fati ke skuat La Roja.

Pemain berusia 16 tahun ini telah menyita perhatian selama musim ini dengan mencetak dua gol pada tiga kesempatan bermain musim ini.

Moreno memastikan bahwa badan sepak bola Spanyol RFEF sedang membidik kesepakatan untuk membawa striker kelahiran Guinea-Bissau itu.

"Masalah Fati adalah salah satu yang saya pedulikan. Federasi sepak bola Spanyol tengah mengupayakan kesepakatan potensial untuk membawa dia masuk. Dari sana, akan terserah keputusan si pemain mengenai apa yang dia inginkan."

Baca juga: Ansu Fati bangga jadi pencetak gol termuda La Liga

Fati belum pernah memperkuat timnas juniornya di tiga negara yang dia berhak perkuat, yakni Guinea-Bissau, Spanyol dan Portugal yang bahkan menawarkan kewarganegaraan kepada warga negara Guinea-Bissau ini.

Fati pindah ke Spanyol dalam usia delapan tahun, dan dia harus menunggu sampai usia 18 tahun untuk bisa mengajukan kewarganegaraan Spanyol.

Namun, ayahnya yang sudah tinggal di Spanyol dalam sepuluh tahun terakhir menyatakan Fati bisa mengajukan kewarganegaraan Spanyol lebih cepat dari seharusnya karena kemajuan besar yang dicapainya dalam sepak bola, demikian laman football-espana.

Baca juga: Barcelona dan Real Madrid mengincar Virgil Van Dijk

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019