counter

Liga Spanyol

Bos Barcelona puji setinggi langit Ansu Fati

Bos Barcelona puji setinggi langit Ansu Fati

Penyerang muda Barcelona asal Guinea-Bissau, Ansu Fati, mengontrol bola dalam pertandingan Barcelona melawan Real Betis di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 25 Agustu 2019. (Photo by Josep LAGO / AFP) (AFP/JOSEP LAGO)

Jakarta (ANTARA) - Manajer FC Barcelona Ernesto Valverde menyanjung tinggi-tinggi bintang remaja Ansu Fati menyusul kemenangan 5-2 atas Real Betis.

Lulusan akademi La Masia itu masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua pertandingan di Camp Nou itu untuk menjadi pemain senior Barcelona paling muda sejak 1941 dalam usia 16 tahun 298 hari.

Dia telah membuat terkesan mantan bos Athletic Bilbao, tapi sayang gagal mencatatkan diri pada daftar pencetak gol yang hampir dia ciptakan pada saat-saat terakhir pertandingan itu.

Baca juga: Madrid gaet kiper Everton jika Navas pergi

"Dia pemain yang sangat percaya diri. Dia bermain sangat bagus dan saya sudah memperkirakan dia memiliki dampak, itulah mengapa saya masukkan dia.

"Kualitas ekstranya telah mengejutkan kami semua hari ini. Dia muda, tetapi kami kira dia bisa membantu kami musim ini," kata Valverde dalam laman football-espana.

Valverde diperkirakan masih tanpa Luis Suarez dan Ousmane Dembele sampai tiga pekan ke depan karena kedua pemain dibekap cedera, sedangkan Lionel Messi hanya berusaha memulihkan diri untuk mencapai kebugaran penuh.

Baca juga: Griezmann puji rekan-rekan satu timnya

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar