Semarang (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Kamis malam, menggelar acara doa bersama lintas agama dengan tema "Membangun Keamanan dan Kedamaian di Pakunya Nusantara- Jawa Tengah".

Hadir dalam acara doa bersama diantaranya, Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo, Wali Kota Semarang, Sukawi Sutarip, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo, selaku penggagas acara ini mengatakan dengan doa bersama ini diharapkan menjelang masa kampanye, Pemilu, dan seterusnya di wilayah Jawa Tengah bisa tercipta kondisi yang aman dan damai.

"Masyarakat bisa hidup rukun, saling mengerti, dan saling tolong menolong," katanya.

Pemilu ini, lanjut kapolda, sangat penting karena sebagai wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara.

"Oleh karena itu, doa bersama ini bermaksud supaya Pemilu berjalan aman, tertib, dan demokratis. Sehingga dapat menghasilkan suatu pemerintahan yang lebih baik," ujar kapolda.

Kapolda juga menambahkan, bahwa kekuatan doa itu sangat kuat, dan secara spiritual doa juga sangat diperlukan agar setiap doa yang dipanjatkan dapat dikabulkan oleh Tuhan.

Acara doa bersama ini rencananya akan dilakukan setiap minggu, meski dalam lingkup yang lebih kecil.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009