Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yakin tidak akan lagi terulang anjloknya performa yang membuat musim lalu berakhir mengenaskan.

Kemenangan atas Derby pada babak kelima Piala FA memperpanjang deretan tidak pernah kalah menjadi sembilan pertandingan yang merupakan terbaik kedua sejak 11 kali tak terkalahan saat Solskjaer menjadi pelatih sementara.

Sekalipun mengawali musim dengan baik tetapi penampilan United anjlok terus sampai akhir musim lalu sampai-sampai mereka cuma bisa memenangi dua dari 12 pertandingan terakhirnya.

Baca juga: Solskjaer puji penampilan Odion Ighalo

Kini Solskjaer percaya diri bahwa hal seperti tidak akan terjadi lagi di tengah timnya yang berburu tempat empat besar klasemen Liga Premier, selain masih berpeluang mengangkat trofi Piala FA dan Liga Europa.

"Mereka lebih fit dengan mentalitas lebih baik (dibandingkan dengan musim lalu)," kata Solskjaer setelah menang 3-0 di Pride Park. "Mereka sudah melewati jeda musim dingin, kami sudah menambahkan sejumlah pemain baru dan kami sudah membuat pemain bermain lagi. Seluruh skuat siap tempur."

Baca juga: Dwigol Ighalo amankan langkah United ke perempat final Piala FA

"Saya punya skuat yang besar. (Musim lalu) saya tak tahu berapa banyak yang cedera hamstring karena kami belum siap bermain ketika kami meminta mereka bermain," kata dia dalam laman ESPN.

United membaik tetap waktu menjelang laga melawan Manchester City di Old Trafford pada Minggu menyusul lawatan ke LASK Linz pada pertandingan Liga Europa dan tiga hari kemudian menjajal Tottenham.

Baca juga: Solksjaer kini berani sesumbar treble MU mustahil terulang

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020