Piala FA

Solskjaer puji penampilan Odion Ighalo

Solskjaer puji penampilan Odion Ighalo

Ighalo dan Solskjaer usai pertandingan FA antara Manchester United vs Derby.(REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memuji penyerangnya Odion Ighalo karena "melakukan apa yang diminta" dengan mencetak dua gol untuk Manchester United saat menghadapi Derby County.

Nama Ighalo dua kali masuk papan skor setelah gol pembuka Luke Shaw di Pride Park, Jumat dini hari WIB ketika United mengklaim kemenangan 3-0 di putaran kelima Piala FA.

Penyerang asal Nigeria tersebut bergabung dengan United sebagai pemain pinjaman dari klub China Shanghai Shenhua pada Januari dan sejauh ini sudah mengumpulkan tiga gol dalam enam pertandingan.

Solskjaer, yang timnya akan menghadapi Norwich City di perempat final, mengatakan bahwa Ighalo melakukan apa yang ia harapkan.

Baca juga: Dwigol Ighalo amankan langkah United ke perempat final Piala FA

Baca juga: MU cukur 10 pemain Brugge menuju 16 besar Liga Europa


"(Ighalo) melakukan apa yang tertulis diminta. Ia masuk dan bermain di depan, tipe penyerang yang berbeda," kata pelatih asal Norwegia itu dalam konferensi pers yang dilansir Goal pada Jumat (06/3).

"Ia mendapat peluang di setiap pertandingan, hari ini bisa memiliki dua kesempatan lain. Senang dengan kinerjanya. Memberi kita kesempatan saat Mason (Greenwood) dan Anthony (Martial) dapat diistirahatkan."

Menjelang pertandingan menghadapi kelub sekota Manchester City di Old Trafford pada Minggu, United telah mencatatkan "clean sheet" dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Ighalo sendiri bertekad untuk terus membuat Setan Merah tidak terkalahkan setiap kali ia dimainkan.

"Saya senang berada di dekat tim permainan ini, pemain hebat danpelatih hebat, saya senang dan kami bekerja keras," kata Ighalo kepada BBC Sport.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar