Bandung (ANTARA News) - Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Akbar Tandjung optimistis dirinya mendapat dukungan dari sebagian besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar dalam pemilu presiden.

"Saya yakin sebagian besar DPD akan berikan dukungan," kata Akbar ketika ditemui di sela-sela pesta pernikahan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), M Jasin di Bandung, Minggu.

Akbar merasa yakin sejumlah pengurus DPD Partai Golkar masih mengingat kinerjanya selama menjadi Ketua Umum.

Dia mengaku sudah menemui sejumlah pengurus DPD untuk bertukar pikiran demi mencapai kemajuan dan kemenangan Partai Golkar dalam pemilu.

"Harapan saya Golkar tetap raih suara tertinggi," katanya ketika ditanya tentang potensi kemenangan Golkar dalam pemilu legeslatif.

Menurut Akbar, kemenangan di pemilu legeslatif merupakan pintu gerbang bagi Golkar untuk menentukan sikap dalam pemilihan presiden.

Sebagai mantan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus bakal calon presiden, Akbar tidak keberatan jika Golkar melakukan sejumlah manuver politik untuk berkoalisi dengan partai lain. Manurut Akbar, koalisi adalah hal yang wajar dalam politik.

Akbar menyebut, Golkar memiliki kesempatan untuk berkoalisi dengan sejumlah partai besar, seperti PDIP dan PKS.

"Golkar adalah partai tengah, jadi bisa mengakomodasi berbagai spektrum, bisa koalisi dengan partai kanan dan kiri," katanya.(*)

Pewarta:
Copyright © ANTARA 2009