Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris usai MU "bantu" Liverpool kian dekat jadi juara

Klasemen Liga Inggris usai MU "bantu" Liverpool kian dekat jadi juara

Ekspresi kecewa Manajer Manchester City Pep Guardiola setelah menelan kekalahan 0-2 melawan Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (8-3-2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Phil Noble

Jakarta (ANTARA) - Liverpool menang dan Manchester United membantu rivalnya itu kian dekat untuk menjadi juara menjadi sorotan utama dalam rangkaian laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung akhir pekan ini.

Laga pekan ke-29 dibuka dengan keberhasilan Liverpool menyudahi kembali ke jalur kemenangan dengan menundukkan Bournemouth 2-1 di Anfield pada hari Sabtu (7/3).

Gol Mohamed Salah dan Sadio Mane mengantarkan Liverpool bangkit dari ketertinggalan yang sempat dialami akibat gol Callum Wilson.

Baca juga: Salah gembira torehkan rekor, tapi lebih soroti kemenangan Liverpool

Lebih dari 24 jam kemudian, MU, musuh bebuyutan Liverpool memainkan peranan penting untuk membantu The Reds kian dekat dengan gelar juara seusai memenangi Derbi Manchester keduanya di Liga Inggris musim ini.

MU memang tak memiliki lebih banyak penguasaan bola dibandingkan Manchester City dalam laga yang berlangsung di Old Trafford pada hari Minggu (8/3) waktu setempat tersebut. Akan tetapi, Setan Merah berakhir sebagai pemenang tak lepas dari blunder yang dilakukan oleh kiper Ederson Moraes.

Ederson gagal mengantisipasi bola tembakan voli Anthony Martial yang mengarah tepat ke arahnya pada babak pertama, sebelum kemudian mengirimkan umpan lemparan yang jatuh ke hadapan Scott McTominay sebelum dikonversi menjadi gol kedua pada pengujung laga. MU menang 2-0 atas City.

Hasil itu praktis membuat Liverpool yang sudah mengoleksi 82 poin kini di puncak klasemen punya keunggulan 25 poin atas City di posisi kedua.

Baca juga: Blunder Ederson buat Manchester "berwarna merah"

Hasil itu membuat Liverpool di atas kertas cuma butuh enam poin lagi untuk memastikan gelar juara. Bahkan, jika keberuntungan memihak, Liverpool bisa jadi juara di markas rival sekotanya Everton, Goodison Park, apabila City menelan kekalahan di dua laga berikutnya.

City dijadwalkan melakoni laga tunda kontra Arsenal tengah pekan nanti, sebelum kemudian menghadapi Burnley di pertandingan berikutnya.

Sementara bagi MU, kemenangan atas City membuat mereka kini mengamankan kembali posisi kelima klasemen dengan raihan 45 poin.

MU hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea yang menghuni peringkat keempat dan menang 4-0 atas Everton di Stamford Bridge dalam pertandingan mereka yang dilangsungkan lebih awal.

Di atas kertas, mimpi MU untuk meraih satu tempat di zona Liga Champions pada akhir musim tetap terbuka.

Rangkaian pekan ke-29 Liga Inggris masih menyisakan satu pertandingan lagi untuk dijalani yakni saat Leicester City menjamu Aston Villa di Stadion King Power pada Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Baca juga: Hodgson tak khawatir jika usia 70-an dilarang ke stadion akibat corona
Baca juga: Mourinho kecewa berat terhadap pemain termahal Spurs

Baca juga: Lacazette akui Arsenal menang karena beruntung

Berikut hasil Liga Inggris pekan ke-29 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (7/3) malam s.d. Minggu (8/3) dini hari
Liverpool 2 - Bournemouth 1 (Mohamed Salah 25', Sadio Mane 33'; Callum Wilson 9') Baca juga: Liverpool akhirnya kembali ke jalur kemenangan
Arsenal 1 - West Ham United 0 (Alexandre Lacazette 78') Baca juga: VAR anugerahi Arsenal kemenangan atas West Ham
Crystal Palace 1 - Watford 0 (Jordan Ayew 28')
Wolverhampton 0 - Brighton & Hove Albion 0 Baca juga: Hasil Liga Inggris: Wolverhampton buang peluang tembus empat besar
Sheffield United 1 - Norwich City 0 (Billy Sharp 36')
Southampton 0 - Newcastle United 1 (Allan Saint-Maximin 79')
Burnley 1 - Tottenham Hotspur 1 (Chris Wood 13'; Bamidele Alli p-50') Baca juga: Tottenham, Burnley berbagi satu poin

Minggu (8/3) malam
Chelsea 4 - Everton 0 (Mason Mount 14', Pedro Rodriguez 21', Willian 51', Olivier Giroud 54') Baca juga: Chelsea gunduli Everton 4-0 demi pimpin perburuan empat besar
Manchester United 2 - Manchester City 0 (Anthony Martial 30', Scott McTominay 90+5')

Selasa (10/3) dini hari
03.00 Leicester City vs Aston Villa

Klasemen Liga Inggris

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar