Panggung pertama Beatles dilelang, berapa harganya?

Panggung pertama Beatles dilelang, berapa harganya?

Panggung kayu tempat The Beatles pertama kali tampil di sebuah kafe kecil di Liverpool, akan dilelang di Kota New York pada 10 April. (ANTARA/Reuters/Jane Ross)

Jakarta (ANTARA) - Panggung kayu tempat The Beatles pertama kali tampil di sebuah kafe kecil di Liverpool, sebelum mereka menjadi terkenal, akan dilelang dengan harga ratusan juta rupiah.

Reuters melaporkan panggung kayu itu akan dilelang bersama dengan catatan berisi lirik lagu "Hey Jude" yang ditulis Paul McCartney dengan tergesa-gesa untuk rekaman studio.

Panggung kayu dan catatan lirik lagu "Hey Jude" adalah dua dari 300 item memorabilia Beatles yang dijual oleh rumah lelang Julien di kota New York, Amerika Serikat pada 10 April mendatang.

Selain panggung dan catatan lirik lagu, termasuk skrip pengambilan gambar beranotasi dari video musik "Hello, Goodbye" pada tahun 1967 dan asbak yang digunakan oleh Ringo Starr di studio rekaman Abbey Road.

Panggung kayu kecil itu diharapkan dapat terjual seharga 10.000 dolar hingga 20.000 dolar (sekitar Rp144 juta hingga Rp290 juta).

"Panggung kayu itu adalah bagian yang unik untuk dipasarkan," kata Jason Watkins, spesialis musik rumah lelang Julien.

"Tidak banyak hal seperti ini dalam sejarah pasar (lelang). Jadi akan sangat menarik untuk melihat berapa harganya," tambah Watkins.

Baca juga: Arianda Grande artis pertama yang menyamai rekor The Beatles

Baca juga: Ed Sheeran bukan pilihan pertama untuk "Yesterday"

Baca juga: Studio rekaman legendaris Led Zeppelin dan Black Sabbath akan dijual

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Mengintip penampilan “The Beatles” Asia Tenggara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar