counter

Arianda Grande artis pertama yang menyamai rekor The Beatles

Arianda Grande artis pertama yang menyamai rekor The Beatles

Ariana Grande (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Ariana Grande menjadi artis pertama sejak The Beatles yang mampu berada di tiga posisi teratas pada chart Billboard Hot 100.

Grande memegang nomor 1, 2 dan 3 di tangga lagu Billboard Hot 100 secara bersamaan. Hal tersebut pertama kali dilakukan oleh The Beatles pada tahun 1964.

"7 Ring" berada di nomor satu selama empat minggu. Lalu "Break Up With Your Girlfriend, I’m Bored" memulai debutnya pada posisi kedua. Sedangkan "Thank U, Next" berada pada urutan ketiga. Ketiga lagu tersebut berasal dari album yang sama yakni "Thank U, Next"," demikian dilansir NME, Rabu.

Baca juga: Ariana Grande menangkan album vokal pop terbaik Grammy

Sementara itu, album "Thank U, Next" sendiri menempati posisi satu untuk chart album Billboard. Album tersebut dirilis pada 8 Februari 2019, hanya enam bulan setelah dia merilis "Sweetener".

The Beatles memegang tiga peringkat teratas pada Maret dan April 1964 selama lima minggu sebelum akhirnya mendominasi lima tempat teratas di Billboard Hot 100.

Baca juga: Produser Grammy kaget disebut pembohong oleh Ariana Grande

Ariana Grande adalah artis perempuan pertama dalam sejarah yang berada di puncak chart album sekaligus dua singles-nya menempati dua urutan teratas di Inggris sebagaimana dilaporkan oleh Official Charts Company.

Grande juga artis perempuan pertama yang menggeser dirinya sendiri di chart singles. “7 Rings” digeser oleh “Break Up With Your Girlfriend, I’m Bored” saat rilis.

Saat ini Grande menjadi artis keempat yang memiliki tiga single nomor satu dalam waktu kurang 100 hari. Artis pertama adalah Elvis Presley, lalu John Lennon dan selanjutnya Justin Bieber.


Baca juga: Ariana Grande ungkap alasan mundur dari Grammy

Baca juga: Ariana Grande digugat atas hak cipta


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar