Pemerintah juga sudah berupaya maksimal melakukan penanganan untuk warga yang terserang penularan atau suspect virus Corona
Makassar (ANTARA) - Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham (AMI) pada reses pertama di 2020 ini fokus mendengarkan keluhan masyarakat khususnya terkait penularan virus Corona atau Covid-19.

"Ada beberapa agenda yang akan kami lakukan di dapil (daerah pemilihan) pada reses kali ini, apalagi sekarang masyarakat sedang dilanda kecemasan dengan virus Corona," ujar Aliyah Mustika Ilham di Makassar, Senin.

Baca juga: Pemerintah ikut bertanggung jawab masalah stok masker, kata legislator

Baca juga: Legislator minta pemerintah antisipasi kepanikan karena COVID-19

Baca juga: Legislator nilai langkah pemerintah sudah sesuai tangani COVID-19


Ia mengatakan wabah virus Corona yang melanda hampir seluruh negara membuat khawatir masyarakat akan penularannya.

Aliyah menjelaskan penularan virus Corona tidak akan terjadi jika setiap orang sudah mengimplementasikan gerakan masyarakat hidup sehat.

Selain itu, pemerintah juga sudah berupaya maksimal melakukan penanganan untuk warga yang terserang penularan atau suspect virus Corona.

"Kami di Komisi IX yang salah satunya membidangi masalah kesehatan dengan mitra kerja kementerian kesehatan akan memastikan jika penanganan masalah virus Corona ini, kami akan total," katanya.

Mantan Ketua PKK Makassar periode 2004-2009 dan 2009-2014 ini juga memastikan koordinasi pemerintah baik tingkat kabupaten dan kota, provinsi hingga pusat terkait masalah kasus virus Corona ini berjalan dengan baik.

"Di Indonesia sudah ada beberapa warga yang suspect Corona dan sudah ditangani dengan baik oleh pihak rumah sakit di bawah pengawasan kementerian kesehatan langsung. Penanganan rumah sakit total dan sudah ada yang sembuh," terangnya.

Salah satu tempat yang didatangi mendengarkan keluhan masyarakat yakni di RSU Wahidin Sudirohusodo Makassar yang menjadi pusat rujukan jika ada warga yang suspect virus Corona.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020