Birmingham (ANTARA News) - Tunggal putri Indonesia Firdasari Adrianti harus mengakui keunggulan lawannya Xingfang Xie unggulan ke lima super seri All England yang berlangsung di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Kamis siang.

Firdasari yang sempat melakukan perlawanan dan berusaha untuk mengimbangin permainan pemain China itu akhirnya harus tunduk dengan 21-15, 21-11.

Dalam pertandingan yang cukup seru Firdasari berusaha untuk menyusul perolehan angka, namun kondisi fisik Firdasari yang beberapa kali membuat kesalahan akhirnya satu satunya pemain tunggal putri yang tersisa langkahnya kandas ke perempat final.

Sementara itu di tunggal putra Sony Kuncoro langkahnya juga terhenti setelah palatinya Herdrawan mengumumkan anak asuhnya mengalami cidera saat melakukan perengangan usai pertanding Rabu sore.

Hendrawan mengakui bahwa Sony mengalami cidera dan tidak dapat melanjutkan pertanding melawan Ville Lang dari Finlandia.

Pemain Indonesia yang tersisa di babak kedua tinggal Taufik Hidayat pemain non Pelatnas yang akan bertanding melawan pemain Inggris Andre Smith pada pukul lima sore atau dini hari waktu Indonesia.

Sementara pasangan ganda campuran Indonesia ungulan pertama Nova Widianto dan Lilyana Natsir degan mudah mengalahkan pasangan Thailand S Anugritayawon dan K Voravichitchaikul dengan 21-10 dan 21-17.

Dengan kemenangan pemain ganda campuran Indonesia itu melaju ke perempat final kejuaraan Yonex All England yang berlangsung di National Indoor Arena (NIA) Birmingham, Kamis pagi.

Diperempat final pasangan Nova/Liliyana akan bertanding melawan pemenang antara pasangan Inggeris Skotladia, Robert Blair/Imogen Bankier dan pasangan gado gado Flandy Limpele/Anastasia Ruskikh pada malam hari waktu setempat atau dini hari waktu Indonesia.

Sementara itu pasangan ganda campuran Indonsia lainnya Devin Lahardi Fitrawan yang berpasangan dengan Lita Nurlita juga berhasil mengalahkan pasangan Denmark Rasmus Bonde/Helle Neilsen dengan 21-19 dan 22-20.(*)


Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009