Liga Europa

Olympiakos hadapi Wolves di stadion kosong tanpa penonton

Olympiakos hadapi Wolves di stadion kosong tanpa penonton

Wolverhampton Wanderers bertandang ke kandang Olympiakos Piraeus di Yunani untuk menjalani laga 16 Besar Liga Europa di stadion tanpa penonton gara-gara wabah virus corona. (REUTERS/REBECCA NADEN)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Europa antara Olympiakos Piraeus melawan tamunya Wolverhampton Wanderers Jumat (13/3) dini hari WIB pekan ini akan diadakan tanpa penonton, kata badan sepak bola Eropa UEFA, Senin.

Ini adalah pertandingan terbaru yang terpengaruh oleh wabah virus corona setelah laga 16 besar Liga Champions antara tuan rumah Paris St Germain dan Borussia Dortmund di Stadion Parc des Princes sehari sebelumnya juga akan tertutup untuk penonton. PSG saat ini tertinggal 1-2.

Pemerintah Yunani menyatakan untuk sementara waktu penonton dilarang mengikuti event-event olah raga dalam upaya membendung wabah virus tersebut.

Baca juga: Laga Liga Champions dan Europa terancam tanpa penonton akibat corona
Baca juga: Laga PSG vs Dortmund digelar tanpa penonton

"Sayangnya keputusan itu sekarang terkonfirmasi dan semua pihak harus mengirimkan izin resmi yang diterapkan kepada otoritas-otoritas Yunani terkait," kata laman Wolves.

Yunani sudah memastikan 73 kasus terkena infeksi virus corona namun tidak ada yang meninggal dunia.

Pemerintah Yunani melarang orang berkumpul di tiga distribusi di barat daya negara tersebut dan memerintahkan sekolah-sekolah tetap tutup sampai pemberitahuan berikutnya.

UEFA juga memastikan bahwa pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa antara AS Roma dengan Sevilla pekan depan juga akan dimainkan di stadion tertutup.

Baca juga: Hasil undian 16 besar Liga Europa: Manchester United beruntung lagi
Baca juga: Camus, corona, dan sepak bola kita

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar