Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin menjadi perhatian banyak pembaca mulai dari jumlah penderita positif virus corona COVID-19 bertambah menjadi 19 orang sampai hari libur nasional yang bertambah menjadi empat hari.

Berikut ini adalah berita lebih lanjut mengenai berita humaniora yang menjadi perhatian pembaca.

1. BATAN: Paparan radiasi di Batan Indah turun menuju batas normal

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) mengatakan paparan radiasi di Perumahan Batan Indah di Tangerang Selatan, Provinsi Banten, turun signifikan menjadi 0,8-1,1 microsievert per jam dan terus diupayakan turun hingga mencapai radiasi latar untuk kondisi semula yang aman yakni 0,03 - 0,06 microsievert per jam.

Selengkapnya klik di sini.

2. WNA asal Vietnam jalani karantina di Pulau Obi

Sebanyak 14 orang Warga Negara Asing (WNA) asal Vietnam, saat ini menjalani karantina oleh tim medis kesehatan yang dilakukan di Pulau Obi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 ke Maluku Utara.

Lebih lanjut klik di sini.

3. Pasien positif COVID-19 di Indonesia jadi 19 orang

Pasien yang terkonfirmasi penyakit saluran pernafasan karena virus corona jenis baru (COVID-19) menjadi 19 orang, bertambah 13 orang dari sebelumnya enam orang.

Lebih lengkap klik di sini.

4. Menkes sebut kasus demam berdarah di NTT capai 2.116

Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto mengatakan kasus demam berdarah di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur telah mencapai 2.116 orang.

Selanjutnya klik di sini.

5. Pemerintah tetapkan tambahan empat hari libur 2020
Pemerintah RI secara resmi menetapkan tambahan empat hari libur atau cuti bersama pada 2020 melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yang ditandatangani di Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan PMK.

Lebih detail klik di sini.

Baca juga: Kemarin, penyanyi Indonesia royalti terbesar sampai OPPO Reno 3
Baca juga: Kemarin. sidang lanjutan Nikita Mirzani hingga polisi sita senjata api

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2020