Pontianak (ANTARA News) - Seluruh pengurus Partai Golkar di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Kalimantan Barat (Kalbar) menyampaikan pernyataan sikap mendukung Ketua Umum DPP Jusuf Kalla sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2009.

Dalam pernyataan yang dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak Gusti Hersan Aslirosa dihadapan Jusuf Kalla di Gedung Jamrud, Pontianak, Sabtu, hanya pemimpin yang kuat dan didukung kekuatan politik besar di parlemen yang tepat untuk memimpin Indonesia.

Kemampuan Jusuf Kalla juga telah terbukti sebagai Wakil Presiden dan Ketua Umum Partai Golkar yang mempunyai kursi terbanyak di parlemen.

Jusuf Kalla, lanjutnya, figur paling tepat sebagai pemimpin nasional dan menciptakan Indonesia yang lebih aman dan damai serta sejahtera.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Zulfadhli mengatakan, saat ini tahapan pemenangan untuk Partai Golkar menjelang Pemilu Legislatif tanggal 9 April.

"Kader sudah direkrut menjadi saksi untuk pengamanan suara," kata Zulfadhli. Ada 12 calon legislatif Partai Golkar Kalbar untuk DPR RI, 57 DPRD Provinsi, dan 455 DPRD Kabupaten/kota.

"Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan bahwa Partai Golkar akan memenangi Pemilu Legislatif di Kalbar kalau pemungutan suara dilaksanakan besok," kata dia.

Satu bulan tersisa sebelum pemungutan suara akan dimanfaatkan untuk memperkuat Golkar agar target 30 persen suara terbanyak tercapai.

Namun, lanjut Zulfadhli, mereka juga butuh dukungan dari DPP Partai Golkar untuk memperbanyak sarana kontak dengan masyarakat, program-program simpatik, pengobatan gratis serta penyediaan sarana air bersih.

Pernyataan Jusuf Kalla yang siap menjadi Presiden semakin menambah semangat kader di daerah untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009