Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi wanita peraih 10 penghargaan Grammy Award, Natalie Cole bernyanyi memukau di depan sekitar 700 penonton pada konser di Ballroom Hotel Gran Melia Jakarta, Senin malam.

"Natalie Cole tampil luar biasa. Kualitas suaranya tetap terjaga, kecuali pada beberapa lagu terakhir yang dia tidak biasa nyanyikan," kata konduktor Twiligh Orcestra, Addie MS yang ditemui usai menonton konser Natalie Cole di Ballroom Hotel Gran Melia Jakarta, Senin malam.

Addie MS yang didampingi istrinya Mediana Maemunah alias Memes mengatakan 10 tahun yang lalu dia pernah membantu Natalie Cole konser dengan membawakan sebagian besar musisi Twilight Orcestra untuk mendukungnya konser.

Sedangkan penyanyi Ruth Sahanaya yang menonton bersama suaminya Jeffrey Woworuntu mengatakan penampilan Natalie Cole memuaskan dan bisa mengembalikan kenangannya dengan lagu-lagunya.

"Kualitas suaranya masih bagus dan masih bertahan dengan nada-nada tinggi," kata Ruth yang lebih akrab dipanggil Uthe.

Dia menilai wajar dengan sumbangnya nada Natalie pada dua lagu yang dibawakan.

"Ada hal-hal tertentu yang membuat dia hilang kontrol, seperti ketika menyanyikan lagu Unforgatable berduet dengan bapaknya, gambar bapaknya baru keluar pada pertengahan lagu. Terlihat dia turun mood-nya," ujar Uthe.


Pejabat dan artis

Ada sekitar 700 penonton dari 1.000 tempat duduk yang tersedia pada konser Natalie Cole malam ini.

Di antara penonton di depan panggung terlihat ada Plt Menko Perekonomian Sri Mulyani dan Ketua KADIN MS Hidayat serta Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda Goeltom.

Juga terlihat politisi Surya Paloh, Mien S Uno, artis Christine Hakim, Chaterine Wilson, penyanyi Mediana Maemunah alias Memes dan suaminya Addie MS, Jeffrey Woworuntu dan istrinya Ruth Sahanaya, serta personel Kla Project, Romulo Radjadin alias Lilo.

Natalie Cole yang mengenakan gaun bernuansa kuning, menyanyikan 18 lagu yang diambil dari album pertamanya sampai album terakhirnya.

Natalie membuka konsernya dengan empat lagu yang kental dengan "blues" yaitu "Come Rain or Come Shine", yang dilanjutkan dengan "Something`s Gotta Give", "Orange Colored Sky" dan "Nice and Easy'.

Pada lagu kelima yaitu "Walkin` My Baby", penyanyi berkulit hitam itu melantunkan lagu yang berduet dengan suara bapaknya, Nat King Cole.

Tercatat ada tiga lagu Natalie bernyanyi bersama dengan suara almarhum bapaknya yaitu di lagu "Walkin` My Baby", lagu yang fenomal "Unforgatable", dan lagu "When I Fall in Love.

Natalie agak sedikit terganggu ketika menyanyikan lagu "Unforgatable" karena gambar Nat King Cole baru keluar pada layar di belakang panggung pada pertengahan lagu ia bawakan.

Dia juga menyanyikan lagu-lagu yang pernah hits yaitu "Miss U Like Crazy", "When I Fall In Love" dan "Starting Over Again".

Konser malam itu dia tutup dengan menyanyikan lagu "Let There Be Love" yang mendapatkan tepuk tangan panjang.

Suara Natalie Cole yang jernih, bertenaga dan masih terjaga seperti dahulu agak ternoda ketika karena dua kali terlihat sumbang, salah satunya ketika menyanyikan lagu "Starting Over Again".

Akan tetapi hal tersebut tidak membuat sekitar 700 Penonton yang memenuhi ballroom hotel Gran Melia terlihat sangat menikmati konser Natalie terbukti dari tepuk tangan setiap ia usai bernyanyi bahkan memberi sambutan meriah pada setiap lagu terkenalnya dinyanyikan.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009