Akuatik

Bina Taruna-ISA raih kemenangan penting di pekan kedua Liga Polo Air

Bina Taruna-ISA raih kemenangan penting di pekan kedua Liga Polo Air

Desmond Clay Sutanto dari tim Millenium (kiri) berusaha memasukan bola ke gawang Erwin Rostam (ISA-merah). Dalam laga ini di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (10/3/2020), ISA menang atas Millenium 19-14. ANTARA/HO/PRSI

Jakarta (ANTARA) - Dua tim yaitu Bina Taruna dan Indonesia Star Aquatic (ISA) meraih kemenangan penting pada pekan kedua Liga Polo Air 2020 di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam (10/3).

Bina Taruna berdasarkan data yang dihimpun media Rabu, menang telak atas tim Kuda Laut 24-2 di Grup A. Muhammad Dhafin Putra mampu menjadi top skor dengan sumbangan sembilan gol. Dengan kemenangan ini, Bina Taruna memimpin klasemen dengan nilai empat dari dua pertandingan setelah di pekan pertama berhasil mengalahkan Tirta Kencana 13-6.

Laga seru tersaji di Grup B, saat ISA melawan Millenium Aquatic. Kedua tim silih berganti memimpin skor dalam laga dengan menggunakan sistem 4x8 menit itu. Pertandingan berakhir dengan kemenangan ISA 19-14. Ichsan tampil memukau dengan mencetak 11 gol bagi ISA dan membawa timnya berada di puncak klasemen Grup B.

"Alhamdulillah kami bisa meraih kemenangan meskipun tadi di awal sempat tertinggal. Tadi pemain agak emosi tidak mengandalkan team work. Untungnya di babak ketiga dan keempat tim bisa kompak," kata pelatih ISA, Fery Lubis dalam keterangan resminya.

Pelatih Millenium, Bayu Maulana tidak menyesalkan kekalahan timnya karena menyadari persiapan yang dilakukan kalah dengan tim peserta yang lain.

"Kalau bisa dibilang pada laga ini kami tidak ekspektasi tinggi karena persiapan juga lebih sedikit dari tim-tim lain. Selain itu, kami juga pemainnya paling muda. Mereka bisa menjalankan instruksi saya, mereka bisa menjalankan strategi itu sudah cukup. Ini juga pertandingan pertama mereka, tapi mereka bisa memberikan perlawanan," kata Bayu.

Sekjen PB PRSI Ali Patiwiri cukup puas dengan bergulirnya Liga Polo Air 2020 ini. Ia berharap dengan kompetisi ini atlet-atlet polo air Indonesia semakin berkualitas dan memunculkan atlet terbaik saat Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Baca juga: Efek emas SEA Games 2019, polo air mulai dilirik

Baca juga: Tim polo air Jakarta dan Jabar diprediksi bakal buat PON 2020 sengit


"Ini menjadi awal baik untuk pembinaan atlet usia dini. Dengan adanya rencana kita menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, dan mempertandingkan U-16 tentunya 12 tahun kemudian pemain-pemain ini menjadi calon-calon ke Timnas Polo Air. Selain itu, tugas kami depan adalah bagaimana untuk mempertahankan medali emas di SEA Games 2019," kata Ali.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana (panpel) Liga Polo Air 2020, Wisnu Wardhana terkejut dengan antusiasme penonton yang hadir dalam kompetisi yang diselenggarakan Optimus itu. Harapannya euforia terus meningkat guna menggelorakan polo air di Indonesia.

Liga Polo Air 2020 yang digagas Optimus, diikuti 9 klub digelar hanya untuk pemain polo air yang berusia di bawah 16 tahun. Sembilan klub yang mengikuti ajang ini adalah Grup-A terdiri dari JAQ, Bina Taruna, Tirta Kencana, Kuda Laut, Tirta Taruna. Di grup B ada Pari Sakti, Indonesia Star Aquatic, Millenium Aquatic, Kusuma Harapan.

Berikut Jadwal dan Hasil Lengkap Liga Polo Air 2020 :

Selasa, 3 Maret 2020
Tirta Kencana vs Bina Taruna 6-13
JAQ vs Kuda Laut 23-5

Selasa, 10 Maret 2020
Indonesia Aquatic Star vs Millenium Aquatic 19-14
Bina Taruna vs Kuda Laut 24-2

Jadwal :
Selasa, 17 Maret
Tirta Kencana vs Tirta Taruna
Bina Taruna vs JAQ

Selasa, 24 Maret 2020
Pari Sakti vs Kusuma Harapan
Kuda Laut vs Tirta Taruna

Selasa, 31 Maret 2020
Tirta Taruna vs JAQ
Kusuma Harapan vs Indonesia Aquatic Star

Selasa, 7 April 2020
Millenium Aquatic vs Pari Sakti
Kuda Laut vs Tirta Kencana

Selasa, 14 April 2020
JAQ vs Tirta Kencana
Millenium Aquatic vs Kusuma Harapan

Selasa, 21 April 2020
Pari Sakti vs Indonesia Aquatic Star
Tirta Taruna vs Bina Taruna

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polo air putri akui keunggulan Thailand

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar