Jakarta (ANTARA News) - Dua ganda campuran Indonesia maju ke putaran kedua turnamen Super Series Swiss Terbuka, namun mereka akan menghadapi tantangan berat karena berjumpa dengan finalis All England.

Unggulan pertama Nova Widianto/Liliyana Natsir akan bertemu finalis All England Ko Sung Hyun/Ha Jung Eun dari Korsel, setelah memenangi pertandingan pertama mereka, Rabu.

Nova/Liliyana yang pekan lalu tersingkir pada perempatfinal All England, pada babak pertama Swiss Terbuka, menang atas pasangan Inggris David Lindley/Suzanne Rayappan 21-12, 18-21, 21-13.

"Itu biasa dalam pertandingan, karena mereka juga bagus, kami pernah kalah dari mereka," ujar Nova mengenai kekalahan game kedua dari pasangan Inggris itu.

Sedangkan pasangan Korea peringkat 91 dunia itu maju ke babak kedua dengan menyisihkan sesama ganda Korea Han Sang Hoon/Kim Min Jung dua game langsung 21-12, 24-22.

Pasangan Korea tersebut secara mengejutkan berhasil melaju ke final turnamen bergengsi All England meski harus mengawali turnamen dari babak kualifikasi dengan mengalahkan sejumlah unggulan diantaranya, unggulan keempat Anthony Clark/Donna Kellogg dari Inggris dan unggulan delapan asal Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

"Kami pernah bertemu sekali dengan pasangan Korea itu, menang di Malaysia Super Series," ujar Nova mengenai calon lawan mereka di babak 16 besar.

Pasangan Devin Lahardi/Lita Nurlita juga melangkah ke babak kedua turnamen berhadiah 200.000 dolar AS itu.

Jika Nova/Liliyana harus berjuang 42 menit dalam pertandingan tiga game, Devin/Lita meraih kemenangan dua game langsung 21-17, 21-10 atas Ruud Bosch/Paulien Van Dooremalen dari Belanda hanya dalam 20 menit.

Selanjutnya, pasangan juara Taiwan Terbuka 2008 itu akan menghadapi juara All England He Hanbin/Yu Yang setelah pasangan China itu menyisihkan Lee Sheng Mu/Cheng Shao Chieh dari Taiwan 21-9, 21-13.

Pada turnamen yang akan berlangsung hingga Minggu (15/3) Indonesia mengirim satu tunggal putra, dua tunggal putri, dan masing-masing dua ganda putra, putri, dan campuran. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009