Jakarta (ANTARA News) - Pemain tunggal pelatnas Indonesia tidak tersisa saat turnamen Super Series Swiss Terbuka mencapai babak 16 besar, setelah tiga pemain seluruhnya tersingkir pada babak pertama, Rabu.

Pemain tunggal putra Simon Santoso untuk keduakalinya berturut-turut tersingkir pada putaran pertama setelah kalah dari pemain veteran Malaysia Wong Choong Hann 12-21, 21-14, 19-21.

Pekan lalu di All England, Simon juga langung mengalami kekalahan pada pertandingan pertamanya saat ditumbangkan pemain Denmark Peter Gade.

Pemain tunggal putri Adriyanti Firdasari semula seperti akan meraih kemenangan dua game langsung ketika memimpin 21-17 serta berhasil menyamakan kedudukan 18-18 dan memperkecil ketinggalan menjadi 19-20 pada game kedua.

Namun pebulutangkis peringkat 23 dunia itu kehilangan game kedua 19-21 dan juga game penentuan 12-21 dari unggulan keempat Pi Hongyan asal Prancis, sehingga tersingkir di putaran pertama Swiss Terbuka.

Kegagalan juga dialami tunggal putri lainnya, Pia Zebadiah yang kalah dua game langsung dari pemain non unggulan asal Jepang Megumi Taruno 151-21, 15-21.

Pekan lalu di All England, Firdasari tersingkir di babak 16 besar saat dikalahkan unggulan kelima asal China Xie Xinfang, sedang bagi Pia kekalahan di babak pertama Swiss adalah yang kedua berturut-turut setelah keluar pada babak yang sama di All England.

Menurut catatan situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) hasil yang dicapai Pia sejak Jepang Terbuka Super Series September tahun lalu, tidak pernah lebih baik dari babak 16 besar atau babak kedua.

Namun keberhasilan diraih ganda putri unggulan delapan Shendy Puspa/Meiliana jauhari yang lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan pasangan Jerman Sandra Marinelo/Birgit Overzier 21-16, 21-14 hanya dalam waktu 27 menit.

Mereka selanjutnya akan menghadapi ganda Korea Jang Ye Na/Kim Mi Young untuk memperebutkan tempat di babak perempatfinal.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009